Malam Galungan, Gudang Serkel Kayu di Tabanan Ludes Terbakar

Kamis, 31 Mei 2018 | 19:45 WITA

Malam Galungan, Gudang Serkel Kayu di Tabanan Ludes Terbakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Gudang serkel kayu milik I Kadek Suaba (48) di Banjar Margasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan terbakar pada malam Galungan, Rabu (30/5) yang diduga api berasal dari sisa dupa yang lupa dimatikan setelah sembahyang. 
 

Peristiwa yang terjadii sekitar pukul 19.30 Wita itu mengakibatkan korban mengalami kerugian  mencapai Rp1 miliar. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui I Wayan Agus Yoga Suarya ( 24) sekitar pukul 19.30 Wita. 
 
Saat itu saksi pulang dari memberi makan kambing yang melewati serkel milik korban. Saksi melihat ada api di dalam gudang serkel korban, karena penasaran saksi kemudian mendekati ternyata api mulai  membesar. Ia berusaha untuk membuka pintu namun upaya itu gagal karena pintu serkel dalam posisi terkunci. 
 
Agus kemudian mendobrak pintu dan melihat api sudah semakin membesar dan berteriak minta tolong kepada warga. Tidak berselang lama, warga berhamburan datang. Sementara itu saksi mencari korban di rumahnya yang berjarak sekiatr 20 meter dari gudang korban. Upaya pemadaman api dilakukan oleh korban dan warga dengan alat seadanya.  
 

Namun upaya itu sia-sia karena sulitnya mencari air,  api pun semakin membesar dan melalap kayu jati dan kusen yang sudah jadi dan 5 unit mesin serkel. Tiga unit mobil pemadam kebakaran Tabanan berusaha memadamkan si jago merah dan 3 jam kemudian api baru bisa dipadamkan. 
 
Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra, Kamis (31/5) membenarkan peristiwa kebakaran gudang serkel kayu di Banjar Margasari, Desa Pujungan, Pupuan. Untuk sementara penyebab kebakaran diduga karena api dupa yang lupa dimatikan saat sembahyang hari raya Galungan. 
 
“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja kerugian material yang diderita korban ditaksir mencapai Rp1 miliar,” jelasnya. (bbn/nod/rob) 


Kamis, 31 Mei 2018 | 19:45 WITA


TAGS: Gudang Serkel Terbakar Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: