Libur Galungan, Tanah Lot Dipadati 8.667 Wisatawan

Kamis, 31 Mei 2018 | 22:30 WITA

Libur Galungan, Tanah Lot Dipadati 8.667 Wisatawan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Bertepatan libur Galungan, Destinasi Tempat Wisata (DTW) Tanah Lot diserbu wisatawan. Seperti yang terlihat pada Rabu (30/5) sejumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata Pura Tanah Lot yang menjorok ke laut tersebut tercatat mencapai 8.667 wisatawan. 
 

Manajer Operasional DTW Tanah Lot,  I Ketut Toya Adnyana mengatakan wisatawan yang tergolong mendominasi adalah kategori wisatawan mancanegara (wisman) saat hari raya Galungan. Sementara itu, kata dia wisatawan domestik (wisdom) yang saat ini masih menjalankan ibadah puasa agak mengalami sedikit penurunan. Termasuk, lanjutnya dengan wisatawan lokal Bali yang sebagian besar melangsungkan persembahyangan hari Raya Galungan ke Pura Tanah Lot. 
 
“Jumlah kunjungan ke Tanah Lot pas di hari raya Galungan kemarin mencapai 8.667 orang, yang didominasi wisatawan asing,” jelasnya.
 
Ditambahkanya, untuk tiga minggu kedepan DTW Tanah Lot akan diadakan kegiatan upacara yakni pada tanggal 9 Juni 2018  piodalan di Pura Luhur Pakendungan atau bertepatan pada hari Raya Kuningan. Sedangkan tanggal 13-16 Juni 2018 berlangsung odalan di Pura Luhur Tanah Lot. 
 
Untuk itu, saat ini pihaknya tengah menyiapkan prosesi piodalan di Pura Luhur Tanah Lot. Termasuk mengantisipasi membludaknya  masyarakat yang ingin melangsungkan persembahyangan.
 
“Sehingga sampai dua minggu mendatang Tanah Lot akan dipadati pengunjung baik itu umat Hindu (pemedek) yang ingin melakukan persembahyangan, maupun oleh wisatawan atau pengunjung yang ingin menyaksikan proses persembahyangan tersebut. (bbn/nod/rob) 


Kamis, 31 Mei 2018 | 22:30 WITA


TAGS: Kunjungan Wisatawan Tanah Lot Libur Galungan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: