Diduga Gantung Diri, Sesosok Mayat Ditemukan Menggantung di Baturiti

Sabtu, 02 Juni 2018 | 09:45 WITA

Diduga Gantung Diri, Sesosok Mayat Ditemukan Menggantung di Baturiti

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Diduga karena gantung diri, Sosok mayat ditemukan dalam posisi menggantung di hutan Taman Tanda Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (31/6).
 

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh I Made Budianta (38) warga Banjar Juwuk Legi Desa Batunya, Kecamatan Baturiti bersama empat rekannya. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Polisi. Setelah ditelusuri ternyata mayat yang ditemukan itu adalah I Nyoman Darna (32) warga Banjar Tiyingan Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. 
 
Proses evakuasi terhadap  jasad korban I Nyoman Darna berlangsung Jumat (1/6). Warga dan prajuru Desa Adat Tiyingan yang berjumlah 130 orang turut hadir dalam evakuasi korban. Tampak juga Kanit reskrim polsek Petang, Babinsa Desa Pelaga Aiptu N Saka,  Kanit reskrim Poksek Baturiti dan anggotanya dan team identifikasi serta beberapa warga Juwuk Legi. 
 
Sejumlah  barang bukti yang juga ditemukan di sekitar TKP diantaranya celana panjang putih, sandal klep hitam, 1 buah senter kecil merah, 1 buah bubuk obat puyer 16, 1 buah tongkat kayu panjang 1 meter. Setelah dievakuasi, mayat korban langsung diupacarai dan dikubur di rumah asalnya. 
 

Sementara itu sebelumnya jenazah korban dalam posisi menggantung, ditemukan oleh I Made Budianta sekira pukul 13.00 Wita, Kamis (31/6) . Saat itu saksi bersama empat rekannya hendak berburu di TKP. Saksi kaget menemukan  sosok mayat tergantung  di pohon Kayu Udu. 
 
Penemuan itu kemudian disampaikan kepada masyarakat juwuk legi dan ke Polsek Baturiti serta  berkoodinasi dengan prajuru Desa Taman Tanda. Selanjutnya karena ada info orang hilang di banjar Tiyingan, Pelaga Badung. Kemudian prajuru dan adat Tiyingan mengecek ke TKP Jumat ( 1/6/2018) dan memastikan korban adalan salah satu warga Tiyingan.  Korban kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke kuburan sesuai dengan dresta adat istiadat setempat. 
 
Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi hingga berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi. Ketika di telpon tidak diangkat begitu juga ketika di WA belum dibaca. Namun informasi lain menyebutkan penyebab kematian korban karena gantung diri. (bbn/nod/rob) 


Sabtu, 02 Juni 2018 | 09:45 WITA


TAGS: Mayat Menggantung Bunuh Diri Baturiti,Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: