Pelaku Begal Paksa Korban Keliling Naik Motor Lantas Dipukul

Minggu, 03 Juni 2018 | 15:00 WITA

Pelaku Begal Paksa Korban Keliling Naik Motor Lantas Dipukul

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Yustinus Bobo (32) tidak menyangka dirinya dibegal saat mengendarai motor di Jalan Arjuna Seminyak Kuta Jumat (1/6) dini hari. 
 

Seorang begal merampas tasnya dan memaksanya untuk naik ke atas motor dan sepanjang perjalanan ia dipukuli dengan helm. Pria asal Sumba Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) itu berhasil lolos dari maut setelah diturunkan pelaku di Jalan Raya Kerobokan Kuta Utara. 
 
Hasil penyelidikan, Team Opsnal Reskrim Polsek Kuta berhasil menangkap pelakunya, I Kadek Mandha Astawa (26). Ia diciduk di rumahnya di Jalan Pura Masuka Banjar Sari Karya Ungasan, Kuta Selatan. 
 
Menurut Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya aksi pencurian dan kekerasan ini dialami korbannya saat berangkat kerja di Hotel Double Six, Seminyak Kuta, sekitar pukul 04.30 dinihari. Korban yang tinggal di Jalan Tukad Petanu Gang Angsa Denpasar itu dihadang pelaku I Kadek Mandha Astawa di Jalan Arjuna Seminyak. 
 
Pelaku kemudian mengambil paksa tas  korban, berikut barang 1 buah dompet berisi uang tunai Rp 39.000, KTP, STNK dan kunci sepeda motor korban. 
 
"Pelaku memaksa korban dibonceng naik motor dan diajak berkeliling. Dalam perjalanan korban dipukuli dengan helm lalu diberhentikan di Jalan Kerobokan Kuta Utara dan dimintai uang Rp3 juta," bebernya didampingi Kanitreskrim Iptu Aan Saputra. 
 
Berdasarkan hasil penyelidikan Team Opsnal Reskrim Polsek Kuta dipimpin Panit Reskrim Iptu Budi Artama, pelaku diketahui mengendarai motor Yamaha Mio Soul DK 5796 SO, warna hitam. Plat motor tersebut diselidiki di Samsat dan  tercatat milik Ni Kadek Indrayani asal Banjar Tampuangan I Karangasem. 
 

Selanjutnya, Polsek Kuta kemudian berkoordinasi dgn Team Resmob Poles Karangasem untuk mengecek alamat yang dimaksud dan diperoleh keterangan bahwa memang benar motor milik Ni Kadek Indrayani. 
 
"Namun motor tersebut dibawa oleh suaminya karena sudah pisah ranjang sejak 4 bulan lalu," ujar Kompol Wirajaya. 
 
Hasil pelacakan, pelaku ternyata bersembunyi di Banjar Sari Karya Ungasan Kuta Selatan. Dengan diantar oleh Kelian Dinas Ungasan, petugas kepolisian akhirnya menangkap pelaku di rumahnya di Jalan Pura Masuka Ungasan. 
 
"Kami sudah mengamankan beberapa barang bukti yakni motor Yamaha Soul, 1 HP, dompet, baju dan helm," tegasnya.
 
Setelah diinterograsi, pelaku mengakui perbuatanya merampas tas korban dan melakukan penganiayaan. Barang-barang korban dibawa pulang ke rumahnya dan uang milik korban di dalam tas digunakan untuk membeli keperluan bensin. (bbn/Spy/rob)


Minggu, 03 Juni 2018 | 15:00 WITA


TAGS: Pelaku Begal Paksa Korban Keliling



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: