Kuliner Khas Lokal di Tengah Kawasan Global

Minggu, 03 Juni 2018 | 18:30 WITA

Kuliner Khas Lokal di Tengah Kawasan Global

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Di tengah gemerlapnya kawasan Kuta yang menyajikan kuliner global, nampaknya hanya ada beberapa cafe atau restoran dengan sajian khas lokal Bali salah satunya The Nasi Campur yang berlokasi di jalan Nakula, Gang Baik-Baik no 118, Seminyak.
 

Warung dengan konsep Balinese food ini menyajikan Kuliner yang cukup bervariatif seperti nasi goreng kambing, ayam betutu, nasi goreng teri dan nasi goreng ati yang merupakan menu andalan dari The Nasi Campur. Selain itu di tempat ini juga tersedia menu lainnya seperti nasi campur ayam, plecing gonda, aneka sambel seperti sambel bongkot, sambel Klungkung, sambel teri dan sambel ijo, es cendol, es kelapa muda dan aneka jus dan coffee.
 
Kelebihan tempat ini selain menawarkan sajian menu lokal juga menyediakan fasilitas co-working space yang sesuai untuk mereka yang bergiat kreatif dalam ranah digital. Kendati lokasinya di kawasan elit Seminyak, The Nasi Campur mematok harga yang terjangkau dan tidak lebih dari Rp50 ribu. 
 

Ari Putra, Owner The Nasi Campur menuturkan warungnya diharapkan menjadi alternatif pilihan kuliner khas Bali saat ini. "Kami sih, lebih menyasar ke wisatawan domestik tetapi kalau ada bule, ya itu hanya bonus saja," ungkapnya dalam gelak tawa.
 
The Nasi Campur, lanjutnya juga diposisikan menjadi tujuan kuliner nusantara di kawasan Kuta dengan harga relatif terjangkau. Ari juga mengklaim seluruh hidangannya bebas dari penggunaan MSG. 
 
"Kami hindari menggunakan MSG agar makanan yang dihidangkan cukup sehat," tegasnya.
 
Disamping itu, dari menu andalan seperti Nasi Goreng kambing, olahan ikan dan betutunya, dagingnya terasa lembut dan menonjolkan bumbu rempah-rempah khas nusantara. (bbn/rob)


Minggu, 03 Juni 2018 | 18:30 WITA


TAGS: Kuliner Lokal Kawasan Global



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: