Sama-Sama Klaim Unggul, Mantra-Kerta 53 Persen, Koster-Ace 70 Persen

Selasa, 05 Juni 2018 | 09:40 WITA

Sama-Sama Klaim Unggul, Mantra-Kerta 53 Persen, Koster-Ace 70 Persen

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Jelang pencoblosan Pilgub pada 27 Juni mendatang, dua kubu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali sama sama mengklaim unggul dalam survey. Kubu Mantra-Kerta mengaku unggul 53 persen, kubu Koster-Ace mengaku unggul 70 persen.

Dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei independen yang dipercaya Partai Demokrat, Mantra-Kerta justru unggul atas lawannya jelang Pilgub Bali 2018.
 
"Kalau lawan bilang sudah menang, jelas itu hanya klaim saja. Kami sudah tiga kali melakukan survei sejak November 2017 lalu, dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta, di Denpasar, Senin (4/6/2018), seperti dilansir baliberkarya.
 
Menurut dia, pada survei terbaru yang dilakukan dalam periode tanggal 21 Mei - 30 Mei 2018, Mantra-Kerta justru unggul dengan raihan angka 53,2 persen.
 

"Mantra-Kerta unggul dengan perolehan 53,2 persen. Dalam survei ini, margin eror 2,9 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun sampel yang digunakan adalah sebanyak 1.200 orang dari seluruh Bali," jelas Mudarta.
 
Yang menarik, kata Mudarta, dari hasil survei ini juga diketahui bahwa masyarakat yang belum menentukan pilihannya sebanyak 14,8 persen.
 
Meski belum menentukan pilihan, namun mereka memastikan akan ke TPS pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang, serta menggunakan hak pilihnya.
 
Disinggung soal daerah mana saja Mantra-Kerta unggul berdasarkan survei, Mudarta menyebut, Mantra-Kerta unggul mutlak di tiga kabupaten/ kota dan unggul tipis di dua kabupaten.

"Survei ini sesungguhnya kami maksudkan untuk kepentingan di internal kami. Tetapi karena lawan sudah berkoar-koar unggul mutlak, maka mari kita buka hasil survei ini ke publik," pungkas Mudarta, yang enggan menyebut lembaga yang dipercayakan untuk melakukan survei tersebut.

Koster-Ace Yakin Unggul 70 Persen

 


 

Sementara itu kubu Koster-Ace mengklaim kemenangan mutlak pada Pilgub Bali 2018. Bahkan, meski pencoblosan masih tiga minggu lagi digelar, pihak Koster-Ace mengaku unggul mutlak di delapan kabupaten di Bali, minus di Kota Denpasar.
 
Ketua Tim Pemenangan Bali pasangan Koster-Ace, I Nyoman Giri Prasta, kepada wartawan di Sanur (4/6/2018), menyatakan hingga saat ini posisi pasangan Koster-Ace sudah semakin kokoh dan unggul hampir di semua Kabupaten di Bali.

"Sudah unggul 70 persen lebih, kami sudah survey di seluruh Kabupaten di Bali dan sudah pasti menang (Koster-Ace), tapi kita akui kita masih kalah di beberapa wilayah di Denpasar, tapi di wilayah Ubung (Denpasar) kami yakin menang. Ayo berani taruhan?" ujar Giri Prasta dengan nada yakin.[bbn/psk]


Selasa, 05 Juni 2018 | 09:40 WITA


TAGS: pilgub bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: