BPJS Kesehatan Tidak Menanggung Pasien Bunuh Diri Hingga Narkoba

Selasa, 05 Juni 2018 | 11:15 WITA

BPJS Kesehatan Tidak Menanggung Pasien Bunuh Diri Hingga Narkoba

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Pasien yang berusaha bunuh diri atau mencelakai diri sendiri, penyakit akibat kerja dan karena narkoba tidak menjadi tanggungan asuransi BPJS Kesehatan karena tidak termasuk penyakit.
 

Hal tersebut dikatakan Kepala Cabang Denpasar BPJS Kesehatan, dr. Parasamya Dewi Cipta, AAAK, Senin, (4/6) di Renon, Denpasar.
 
"Ada beberapa hal yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan, mulai dari usaha bunuh diri sampai Narkoba. Itu disebabkan karena, beberapa hal tersebut bukan termasuk jenis penyakit," sebutnya.
 
Namun, lebih lanjut ia menyatakan jika terdapat masyarakat yang menderita penyakit kanker, gagal ginjal, jantung dan lain-lainnya tetap akan dijamin oleh BPJS Kesehatan. Ia menegaskan jika masyarakat tidak dilayani, maka bisa langsung melaporkan ke BPJS Kesehatan terdekat atau bisa menghubungi nombor telpon 1500400 atau bisa juga menyampaikan melalui aplikasi lapor.
 
Ia menambahkan jika dilihat dari peraturan Presiden juga telah disebutkan tentang perihal apa saja yang bisa dan tidak dijamin BPJS Kesehatan tergantung dilihat dari sisi diagnosa. 
 
"Jika masyarakat ikut asuransi swasta, tentu akan ada plafonnya, tetapi untuk JKN milik Pemerintah, sampai saat ini semua penyakit pasti akan ditanggung," tandasnya. (bbn/aga/rob)


Selasa, 05 Juni 2018 | 11:15 WITA


TAGS: BPJS Kesehatan Pasien Bunuh Diri Narkoba



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: