Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Dalang Pelaku Dikejar ke Surabaya

Selasa, 05 Juni 2018 | 16:15 WITA

Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Dalang Pelaku Dikejar ke Surabaya

bbn/pontianakpost.co.id/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Dalam pengejaran lima tahanan kabur, Tim Gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Denbar menangkap satu tahanan, yakni Muhamad Akbar. Pria kurus yang terlibat kasus pencurian ini ditangkap saat sembahyang di Mushola Baitul Mukmin, Panjer, Denpasar Selatan, Senin (4/6) sekitar pukul 19.00 Wita.
 

Penangkapan tersangka Muhamad Akbar dibeberkan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, Selasa (5/6) kemarin. Menurutnya, pasca kaburnya lima tahanan di Polsek Denpasar Barat, pihaknya langsung membentuk Tim Khusus dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Denbar untuk mengejar para tahanan. 
 
“Satu orang tahanan berhasil kami tangkap di Panjer, tinggal 4 lagi yang masih dalam pengejaran,” ungkapnya. 
 
Dalam perkembangan selanjutnya, Tim Khusus Polda Bali sudah bergerak ke sejumlah daerah, salah satunya Surabaya, Jawa Timur. Pengejaran ke Surabaya untuk memburu otak alias dalang pelaku pelarian, tersangka Muhamad Jubair. 
 
“Tim sudah bergerak ke Surabaya untuk melakukan pengejaran,” terangnya. 
 
Sementara itu dari informasi di lapangan, pengejaran terhadap Muhamad Jubair yang terlibat kasus penggelapan ini buntut dari diamankannya seorang pria yang diketahui saudara dari Muhamad Jubair. 
 
“Saudaranya Muhamad Jubir sudah diamankan. Dia mengaku yang memberikan gergaji besi untuk membobol jeruji besi di atas plafon kamar mandi,” bisik sumber dilapangan kemarin. 
 

Sumber menambahkan, kaburnya lima tahanan tersebut sudah direncanakan. Para tersangka yang sebagian terlibat kasus pencurian itu berupaya keras kabur menjebol plafon yang terbuat dari asbes dengan menggunakan paku. Selain itu, mereka juga mengergaji jeruji besi yang berada di atas asbes. 
 
“Kami duga mereka bekerja bertahap. Asbes pelan-pelan dirobek dengan paku, dan kemudian menggergaji jeruji besi di atas asbes. Selanjutnya, mereka menutupi asbes dengan odol agar tidak diketahui petugas jaga. Jadi pada saat kabur, mereka dengan mudah menjebol asbes dan jeruji besinya,” ungkap sumber lagi. 
 
Diberitakan, lima tersangka yakni Muhamad Akbar, Muhamad Arfan, Muhamad Rifai, Bilson Kenedy dan Muhamad Jubir melarikan diri dari tahanan Polsek Denbar. Kaburnya tahanan itu diketahui Senin (4/6) sekitar pukul 06.00 Wita, setelah pergantian shif anggota piket jaga. Kelima tahanan kasus pencurian ini kabur berpencar setelah menjebol plafon dan membongkar genteng. (bbn/Spy/rob) 


Selasa, 05 Juni 2018 | 16:15 WITA


TAGS: Tahanan Polsek Denbar Kabur 1 Tahanan Ditangkap



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: