Bus Rombongan Tirtayatra Terguling Karena Supir Tidak Menguasai Medan

Jumat, 08 Juni 2018 | 10:55 WITA

Bus Rombongan Tirtayatra Terguling Karena Supir Tidak Menguasai Medan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. Unit Laka Lantas Polres Karangasem menyebutkan penyebab tergulingnya Bus DK 9140 UV yang membawa rombongan pemedek asal Singaraja ke Pura Bhur Bwah bukan karena rem blong, tetapi karena supir bus yang tidak menguasai medan. 
 

Ipda I Nyoman Sucipta menegaskan bus yang dikemudikan oleh Wayan Hermawan (44) itu mengalami kecelakaan bukan karena rem blong ataupun kelebihan beban, namun lebih disebabkan akibat faktor supir yang belum menguasai medan karena baru pertama kali melalui jalur tersebut. Kesimpulan ini terungkap setelah dilakukan olah TKP oleh anggota Unit Lantas Polres Karangasem
 
"Tidak Karena Rem blong, si sopir belum kuasai medan, karena baru pertama kali melalui jalur tersebut," ujar Sucipta saat dikonfirmasi terkait penyebab kecelakaan tersebut, Kamis (7/6).
 
Sebelum kejadian, ketika menemui jalan tanjakan di jalur TKP, Bus sudah menggunakan perseneleng 1 (gigi 1). Namun karena tidak paham betul jalur tersebut, sehingga kapasitas gigi 1 tidak mampu untuk melewati jalan tanjakan hingga menyebabkan kendaraan mundur dengan perlahan dan terguling di sebelah kanan as jalan dari arah selatan.
 
Sementara itu, rilis dari Humas RSU Karangasem untuk data terbaru korban bus terguling tersebut, disebutkan saat ini terdapat 2 orang yang opname. Sedangkan, korban yang awalnya dirujuk ke RSUP Sanglah hanya satu orang kini berjumlah menjadi 3 orang. Selain itu 4 orang lainnya juga dirujuk ke RS Kerta Husada Buleleng dan sisanya menjalani rawat jalan. (bbn/igs/rob)


Jumat, 08 Juni 2018 | 10:55 WITA


TAGS: Bus Terguling Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: