Idul Fitri, Momentum Titik Awal Mewujudkan Kehidupan Sejahtera

Rabu, 13 Juni 2018 | 15:10 WITA

Idul Fitri,  Momentum Titik Awal Mewujudkan Kehidupan Sejahtera

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Plt. Walikota Denpasar Jaya Negara berharap Idul Fitri menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera.
 

Plt. Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara pada Rabu, (13/6) mengatakan umat Muslim di Denpasar juga telah menyelesaikan semua rangkaian Ibadah Puasa selama 30 hari, dengan aman, nyaman dan damai serta khusuk. Lebih lanjut, ia menyebutkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah merupakan momentum yang sangat baik untuk dijadikan renungan dan introspeksi diri dalam mengarungi kehidupan ini. 
 
Tepat tanggal 15-16 Juni 2018 seluruh umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri sekaligus juga menandai berakhirnya umat Islam melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Dengan berpuasa diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kebenaran, dan kejujuran ucapan dan perilaku.
 
Jaya Negara juga mengharapkan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Kota Denpasar dapat menjadikan spirit Hari Idul Fitri untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama. “Dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui hari raya Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang berwawasan budaya,” ujarnya.
 

Disamping itu Jaya Negara turut berpesan bagi umat muslim di Kota Denpasar yang hendak melaksanakan mudik ke kampung halaman agar memastikan keamanan rumah yang akan ditinggalkan sementara. Hal ini utamanya terkait dengan keberadaan alat-alat yang dapat beresiko seperti tabung gas, alat yang beraliran listrik serta memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan. 
 
Selain itu, bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan akan lebih baik dititipkan di sanak saudara ataupun tempat penitipan hewan. Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara bersama segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah mohon maaf lahir dan bathin. (bbn/rlsdps/rob)


Rabu, 13 Juni 2018 | 15:10 WITA


TAGS: Jaya Negara Ucapan Selamat Idul Fitri



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: