Bali Tuan Rumah 2 Perhelatan Women Tennis Association

Rabu, 20 Juni 2018 | 09:20 WITA

Bali Tuan Rumah 2 Perhelatan Women Tennis Association

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Dua perhelatan Women Tennis Association (WTA) yaitu, turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids' Clinic 2018 untuk pertama kali akan digelar di Bali. 
 

Direktur Turnamen WTA Future Stars Indonesia, Susan Soebakti mengatakan untuk pelaksanaan WTA Future Star nantinya, akan dilangsungkan di lapangan tenis KONI Bali mulai dari, 19-23 Juni 2018 yang merupakan, turnamen kualifikasi petenis putri Kelompok Umur (KU) 14 dan 16 tahun untuk menjadi wakil Indonesia. 
 
Nantinya, satu petenis terbaik pada masing-masing kategori akan terpilih mewakili Indonesia bersaing dalam laga final di Singapura, Oktober 2018.
 
"Turnamen kualifikasi WTA Future Star, tentu akan menambah jam bertanding petenis putri Indonesia KU 14 dan 16. Agar mampu nantinya, bersaing dengan petenis terbaik dari 21 negara kawasan Asia Pasifik pada laga final di Singapura mendatang," jelasnya, Selasa (19/6) di Sanur, Denpasar.
 
Dilanjutkan, Indonesia akan mengirim satu petenis terbaik KU 14 dan 16 berdasar Peringkat Nasional Pelti (PNP) per 4 September 2018. Adapun peserta turnamen kualifikasi ini, akan menjadi prioritas bila memiliki poin PNP yang sama.
 
Selain itu ia menambahkan di lapangan tenis KONI Bali nanti akan berlangsung juga WTA Kids'Clinic Kamis, (21/6) pukul 15.30. Adapun pemandu dalam kegiatan tersebut adalah, WTA Finals Ambassador, Yayuk Basuki dan Mellissa Pine selaku Vice President WTA Asia Pacific dan Direktur Turnamen WTA Finals Singapura.
 

Sementara itu, Ketua Umum Pengda Pelti Bali, I Ketut Rochineng menjelaskan pelaksanaan WTA bisa menjadi momen strategis dan sebagai motivasi khususnya bagi petenis asal Bali. Karena, pelaksanaan WTA pertama kali dilaksanakan di Bali ini, setidaknya bagi para petenis asal Bali dapat turut serta dalam turnamen WTA nantinya.
 
Untuk persiapan menurutnya sudah mencapai 100 persen, dan pada Rabu, (20/6) sudah dilaksanakan turnamen. 
 
"Dengan dilaksanakan perhelatan pertama di Bali ini. Tentu kami mengucapkan terima kasih, Bali telah ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah turnamen ini (WTA)," (bbn/aga/rob)


Rabu, 20 Juni 2018 | 09:20 WITA


TAGS: Women Tennis Association Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: