Polda Minta Media Berperan Lawan Hoaks Dalam Pilkada Bali

Kamis, 21 Juni 2018 | 14:35 WITA

Polda Minta Media Berperan Lawan Hoaks Dalam Pilkada Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Polda Bali minta media di Bali berperan untuk melawan hoaks (kabar bohong) dengan menyajikan berita-berita yang sehat dan positif dalam pilkada Bali. 
 

Hal tersebut disampaikan Kabag Analis Dit Intelkam Polda Bali AKBP I Wayan Subagia dalam pembukaan Anev dan Silahturahmi dalam rangka mewujudkan Pilkada damai tahun 2018 di Denpasar pada Kamis (21/6).
 
"Mari kita berburu informasi yang sehat, dalam artian informasi yang positif, mari memberi informasi dan pembelajaran pada masyarakat. Mari kita lawan hoaks dengan menyajikan berita positif," ujar Subagia.
 
Subagia mengakui jika selama ini wartawan selalu lebih dahulu dan terdepan dalam mendapatkan informasi. Mengingat wartawan didukung oleh jaringan informasi dan teknologi canggih.
 

Menurut Subagia, yang kini menjadi kekhawatiran adalah adanya informasi yang menyesatkan dan cenderung mengarah ke SARA di media sosial. Informasi sesat tersebut kini menjadi tantangan dalam pelaksanaan Pilkada di Bali.
 
"Kita sepakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, agar pelaksanaan Pilkada berjalan damai, harapan kami pelaksanaan Pilkada lancar dan damai," papar Subagia.
 
Subagia menambahkan bahwa perlu kerjasama yang baik dalam mengelola informasi dalam pilkada. Apalagi pada tahun 2019 mendatang akan ada pelaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg).(bbn/mul)


Kamis, 21 Juni 2018 | 14:35 WITA


TAGS: Polda Bali Pilkada Bali Hoaks Media



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: