Bekerja di Kapal Pesiar, Salah Satu Alternatif Entaskan Kemiskinan di Bali

Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:15 WITA

Bekerja di Kapal Pesiar, Salah Satu Alternatif Entaskan Kemiskinan di Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Pekerjaan di kapal pesiar dinilai menjadi salah satu alternatif untuk mengentaskan kemiskinan di Pulau Dewata. 
 

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan keinginannya untuk melihat langsung kehidupan anak muda Bali yang banyak bekerja di kapal pesiar. Selain itu, ia berharap ke depannya APBD Provinsi Bali lebih banyak dialokasikan untuk membantu anak-anak yang ingin bekerja di kapal pesiar. Karena menurutnya pekerjaan di kapal pesiar cukup menjamin kesejahteraan keluarga.
 
Lebih jauh Pastika mengurai, selama ini Pemprov Bali telah mengalokasikan dana untuk membantu keberangkatan tenaga kerja Bali ke kapal pesiar. "Setiap tahun kita bantu 500 orang. Setiap anak memperoleh Rp25 juta, itu untuk biaya tiket, ngurus paspor. Agar anak-anak kita tak sampai menggadaikan tanah," ujarnya saat Simakrama di ruang Wiswa Sabha, kantor Gubernur, Denpasar, Sabtu (30/6). 
 
Dari hasil kunjungan ke beberapa desa, Pastika menilai pekerjaan di kapal pesiar cukup menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. "Setiap saya berkunjung ke desa dan melihat rumah yang lebih bagus dari yang lain, ternyata yang punya adalah keluarga yang anaknya kerja di kapal pesiar," imbuhnya. (bbn/rlspemprov/rob) 


Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:15 WITA


TAGS: Kapal Pesiar Entaskan Kemiskinan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: