Jembrana Suguhkan Sisi Lain Keunikannnya Kepada Partisipan BBTF 2018

Minggu, 01 Juli 2018 | 15:25 WITA

Jembrana Suguhkan Sisi Lain Keunikannnya Kepada Partisipan BBTF 2018

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana. Belasan partisipan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2018, yang berasal dari berbagai negara mengunjungi beberapa obyek wisata di Kabupaten Jembrana selama dua hari, yakni 30 juni-1 juli 2018. Rombongan yang merupakan pelaku pariwisata dalam dan luar negeri, jurnalis serta pihak buyers diajak berkeliling menikmati sisi lain keunikan Jembrana. 
 

Tidak hanya melihat obyek wisata, mereka juga disuguhkan atraksi mekepung serta beberapa kuliner khas Jembrana. Termasuk mengikuti kegiatan pameran kerajinan dan kuliner yang menghadirkan UKM lokal Jembrana. Rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I  Made Kembang Hartawan bersama beberapa pejabat OPD Jembrana, sabtu malam ( 30/6), bertempat di Hotel Puri Dajuma Pekutatan.
 
Dalam acara penyambutan, Wabup Kembang mengatakan Jembrana sesungguhnya memiliki beberapa keunikan yang khas, seperti tradisi, seni budaya, dan juga pemandangan alamnya yang tak kalah indah. Contohnya mekepung serta instrumen tradisional jegog. Jembrana, disebutnya, juga memiliki keindahan panorama berupa hamparan bukit yang hijau, pantai, sawah serta kehidupan bawah laut. 
 
“Kita terus berupaya mengembangkan semua daya tarik wisata dan membangun beberapa infrastruktur pendukung. Pariwisata juga jadi fokus utama pembangunan kita saat ini, “papar Kembang.
 
Ia berharap, selain mendukung industri pariwisata Jembrana, event ini akan mampu meningkatkan daya saing UKM lokal Jembrana sekaligus memperluas pangsa pasar mereka.  Selama pameran dihadirkan beberapa  produk khas Jembrana mulai dari songket, endek, kerajinan tangan. Rombongan juga mencicipi berbagai kuliner khas seperti jaja bendu,lawar klungah, kopi luwak, cokelat olahan,  madu hutan serta berinteraksi langsung dengan pihak buyers.
 

“Promosi wisata kita gencarkan, dilain sisi faktor pendukung wisata juga kita akselerasikan lewat serangkaian pembangunan infrastruktur, penataan serta kemudahan akses wisata. Secara bertahap, saya meyakini  pariwisata Jembrana akan segera bangkit dan mampu berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Jembrana,” tambah Kembang.
 
Hal senada disampaikan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana, Nengah Alit yang menilai kunjungan post tour BBTF 2018 sangat penting untuk memperkenalkan potensi pariwisata Jembrana di kancah internasional. Harapannya Jembrana mampu menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi baik domestik maupun internasional. 
 
“Saya optimis event post tour BBTF ini memberikan dampak positif bagi kita bersama. Sekaligus memberi ruang bagi pengusaha lokal untuk berpromosi,” pungkasnya.(bbn/Jim/adv/rob)


Minggu, 01 Juli 2018 | 15:25 WITA


TAGS: Potensi Pariwisata Jembrana Partisipan BBTF 2018



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: