Jinggo Dah Ebong, Kualitas Nasi Jadi Kunci

Minggu, 01 Juli 2018 | 17:15 WITA

Jinggo Dah Ebong, Kualitas Nasi Jadi Kunci

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Berawal dari jualan bubur ayam, kini Dah Ebong justru lebih dikenal sebagai penjual nasi Jinggo yang tidak hanya dikenal di kawasan Denpasar, tetapi juga Badung.
 

Menurut tuturan Dah Ebong sendiri, kunci nikmatnya kelezatan Nasi Jinggo Dah Ebong yang berlokasi di jalan raya Sesetan gang Camar no 9 Denpasar ini terletak pada kualitas proses pengerjaan nasinya. Bumbu rempah khas Bali juga digunakan dan terutama semuanya tidak memakai bahan kimia atau MSG karena proses masaknya masih menggunakan tungku tradisional.
 
"Itulah yang menjadi kunci utama resep andalan kami," tandasnya, belum lama ini.
 
Seperti ciri khas nasi Jinggo lainnya, Dah Ebong membungkus makanan dengan daun pisang sedangkan untuk menu pendamping lainnya juga disediakan sesuai dengan permintaan konsumen.
 
Dari pengakuannya tidak kurang dari 100 Kg nasi Jinggo rata-rata per hari yang disiapkan habis dibeli ketika ramai pesanan. Untuk hari-hari biasa sedikitnya hanya satu hingga dua karung besar habis terjual. satu bungkus nasi Jinggo Dah Ebong dihargai mulai Rp7.000 hingga Rp15.000 tergantung isi pesanan. (bbn/rob)


Minggu, 01 Juli 2018 | 17:15 WITA


TAGS: Nasi Jinggo Dah Ebong Kuliner Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: