Ulun Danu Art Festival: Tingkat Kunjungan Wisatawan Naik 17,17%

Minggu, 01 Juli 2018 | 18:00 WITA

Ulun Danu Art Festival: Tingkat Kunjungan Wisatawan Naik 17,17%

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Tingkat kunjungan wisatawan selama Ulun Danu Art Festival mencapai 103 ribu orang atau meningkat 17,17% selama digelar selama dua minggu yang berakhir Minggu (1/7) di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. 
 

Manager DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika mengatakan selama festival berlangsung dalam satu hari rata-rata wisatawan berkunjung dari 5.000 hingga 6.000 orang dan bahkan sempat tembus di angka 7.000 pengunjung. "Kunjungan naik, tak terlepas dari pementasan hiburan dari berbagai dukungan yang kami gelar," ungkapnya. 
 
Memang diakui, kata dia wisatawan domestik yang dominan mengunjungi DTW Ulun Danu. Sedangkan wisatawan asing yang mengunjungi DTW Ulun Danu khusus hanya untuk melihat pemandangan Pura Ulun Danu di tengah danau tersebut biasanya berasal dari Jepang, Amerika, Eropa. "Wisatawan domestik yang mendominasi kunjungan seperti dari Jakarta, Bandung dan Jawa," terangnya. 
 
Ia pun menambahkan pada saat Art Festival Ulun Danu Beratan ditutup berbagai macam hiburan mulai dari Kecak Ulun Danu Beratan serta penampilan Bleganjur juga dipentaskan. Dan hiburan ini pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. 
 

Meskipun Festival sudah selesai dilaksanakan, kata Mustika pihaknya tetap akan melakukan langkah-langkah untuk membuat wisatawan semakin senang berkunjung. Seperti akan membuat hiburan terutama di akhir pekan. 
 
Apalagi, menurutnya sekarang spot selfie di Ulun Danu Beratan juga bertambah, yakni selain monumen banjir, juga terdapat rumah berbentuk telur yang merupakan bantuan dari Kementrian Pusat dibangun di tepi danau. Dalam rumah tersebut terdapat beberapa kamar tidur, kamar tamu dan kamar mandi. Dan jika istirahat di dalam rumah itu layaknya kemah namun lebih mewah karena disediakan kasur.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya penambahan obyek ini, wisatawan akan makin tertarik ke Ulun Danu Beratan," harap Mustika. (bbn/nod/rob)  


Minggu, 01 Juli 2018 | 18:00 WITA


TAGS: Ulun Danu Art Festival Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: