Ekonomi Lesu, Kinerja LPD Tetap Melaju

Jumat, 06 Juli 2018 | 15:05 WITA

Ekonomi Lesu, Kinerja LPD Tetap Melaju

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Kondisi lesunya ekonomi yang dirasa oleh beberapa pelaku usaha mikro, makro dan industri perbankan dinilai tidak terlalu berdampak di lembaga keuangan adat Lembaga Perkreditan Desa (LPD). 
 

Ketua LPD Kesiman Denpasar I Wayan Rayun mengatakan dari sisi Tabungan atau Deposito, Kinerja akhir bulan dalam setiap bulannya di LPD Kesiman telah tercatat mengalami peningkatan. Selain itu dari sisi pinjaman juga berjalan sesuai harapan hasil akhirnya terdapat peningkatan bahkan melebihi dari apa yang direncanakan.
 
"Maka, bisa dikatakan belum kondisi ekonomi yang katanya masih melesu tidak terlalu dirasakan dengan melihat dari data-data tersebut," jelasnya.
 
Meski demikian, pihaknya tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian terutama terkait dengan analisa kredit. Dalam kondisi saat ini, menurutnya jangan sampai terjadi ekspansi kredit dilakukan, agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari. 
 
Maka dari itu, LPD Kesiman tetap menerapkan prinsip kehati-hatian terutama dalam penganalisaan kredit yang sehat. "Sangat perlu sekali, kita menganalisa lebih dengan kondisi yang ada saat ini. Agar tidak nantinya, sampai terdampak pada LPD itu sendiri," ucapnya.
 
Rayub berharap, walaupun terjadi suatu hal yang berdampak saat ini pada perekonomian. Akan tetapi, penting untuk tetap bertahan dengan harapan pasti akan ada perubahan nantinya. (bbn/aga/rob) 


Jumat, 06 Juli 2018 | 15:05 WITA


TAGS: LPD Kesiman Ekonomi Lesu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: