Tamu Asing Pun Ikut Serta Dalam Porsenides Desa Ped

Minggu, 08 Juli 2018 | 14:05 WITA

Tamu Asing Pun Ikut Serta Dalam Porsenides Desa Ped

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Porsenides Desa Ped kecamatan Nusa Penida yang di buka Bupati Suwirta Sabtu (7/7), tampak pemandangan berbeda dari porsenides lainnya. Sejumlah tamu asing tampak turut serta dalam upacara pembukaan porsenides yang dilaksanakan di lapangan Desa  Ped. Menurut Ketua panitia Made Sujana, para tamu asing ini merupakan relawan, donatur dan turis yang kebetulan tengah menikmati liburan di Nusa Penida. 
 

"Kehadiran para tamu asing di pembukaan Porsenides ini karena mereka ingin berpartisipasi dalam aksi jalan santai sambil pungut sampah plastik," ujar Made Sujana.
 
Sementara itu Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi para tamu asing ini. Menurutnya ini merupakan dampak dari pesatnya perkembangan pariwisata di Nusa Penida."Para tamu asing turut serta dalam aksi ini sebagai bentuk kecintaannya kepada Nusa Penida, sebagai warga asli Nusa Penida kita mestinya mampu berbuat lebih dengan bersama sama menjaga Pulau ini," ujar Bupati Suwirta. 
 
Ditambahkan, dengan terselenggaranya Porsenides Desa Ped diharapkan mempererat persaudaraan dan kehidupan yang harmonisasi di desa." Pilkada telah usai, mari kita bersatu kembali membangun Kabupaten Klungkung, "ujar Bupati asal Nusa Ceningan. 
 

Porsenides Desa Ped 2018 mempertandingkan 11 pertandingan. Diantara 8 cabang olahraga seperti volly, futsal, kasti, tarik tambang, larikarung, balon berpasangan, catur dan jalan santai. Serta 3 cabang seni diantaranya, macepat, dharma wacana dan nyurat aksara bali. 
 
Kontingen berasal dari Dusun Ped, Biaung, Adegan, Pendem, Seming dan Sental. Masing masing kontingen menurunkan sebanyak 64 Atlet sehingga jumlah total atlet yang bertandsing sebanyak 384 atlet. Pembukaan pekan olah raga ini turut dihadiri Ketua DPRD Wayan Baru dan Camat Nusa Penida  I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya. 
 
Di era kepemimpinan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, setiap desa di Klungkung didorong untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides). Selain untuk sarana pembibitan atlet di desa, ajang ini diharapkan akan mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. (bbn/rlsklk/rob)


Minggu, 08 Juli 2018 | 14:05 WITA


TAGS: Porsenides Desa Ped Tamu Asing Ikut Serta



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: