Pemerintah Ajak Generasi Muda Pilah Informasi yang Beredar di Media

Minggu, 08 Juli 2018 | 16:25 WITA

Pemerintah Ajak Generasi Muda Pilah Informasi yang Beredar di Media

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Generasi muda dan peran orang tua diharapkan harus mampu memilah informasi yang beredar tidak sedikit informasi yang dapat memengaruhi sikap dan kehidupan seseorang akibat ekspos media yang berlangsung terus menerus.
 

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Partama dalam Orasinya pada Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) yang digelar di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (8/7).  
 
Lebih lanjut, sebagai perwakilan Pemerintah Ia mengajak para pemuda, agar mampu memilah dan memilih informasi yang disajikan media global sekarang ini. Tayangan yang disajikan media juga sering menjadi bahan perbincangan masyarakat, terutama tayangan infotainment yang digemari kaum ibu. 
 

“Di tengah perkembangan arus informasi dan teknologi sekarang ini, generasi muda diharapkan bisa menjadi agen perubahan sosial,” tegasnya. 
 
Generasi muda diharapkan dapat menjadi agent of social change atau agen perubahan sosial di tengah perkembangan global yang terjadi sekarang. Selain itu, media juga memiliki pengaruh dalam membentuk karakter dan opini masyarakat di Indonesia.   
 
Disamping itu, Ia juga menyampaikan bahwa sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games, dan diharapkan para pemuda khususnya masyarakat Bali untuk dapat mendukung terlaksanya acara tersebut, sehingga kiprah pemuda Indonesia terlihat di kancah internasional. (bbn/rlspemprov/rob)


Minggu, 08 Juli 2018 | 16:25 WITA


TAGS: Generasi Muda Pilah Informasi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: