Ketua TP PKK Denpasar Pantau Pelaksanaan Posyandu

Selasa, 10 Juli 2018 | 12:30 WITA

Ketua TP PKK Denpasar Pantau Pelaksanaan Posyandu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra terus berkomitmen untuk mendukung setiap program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar. Salah satunya mewujudkan masyarakat sehat melalui posyandu paripurna di banjar. 
 

Untuk memotivasi para kader PKK dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, Ny. Selly memantau langsung pelaksanaan posyandu paripurna yang dilaksanakan di Br. Kaliungu Kelod, Kelurahan Dangin Puri, Selasa (10/7). Kehadiran Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly disambut meriah para lansia dengan bernyanyi bersama.
 
Ny. Selly dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerja para kader yang tidak mengenal lelah dalam melayani masyarakat. Disamping itu antusias ibu-ibu dan lansia yang mengantarkan anak-anak untuk mendapatkan pelayanan di posyandu juga sangat luar biasa. 
 
“Saya terima kasih karena para kader dan masyarakat tetap semangat untuk melaksanakan posyandu,” ujarnya. 
 
Mengingat posyandu merupakan ujung tombak dalam memberikan palayanan kesehatan yang langsung menyasar banjar-banjar.
Menurut Ny. Selly PKK Kota Denpasar merupakan partner strategis pemerintah rutin melaksanakan 10 program pokok PKK salah satunya meningkatkan derajat kesehatan melalui pelaksanaan posyandu paripurna. Untuk tahun ini posyandu yang dilaksanakan PKK Kota Denpasar menyasar 8 lokasi yang ada di Kota Denpasar.
 
Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga bulan hingga Juni 2018 dengan berbagai kegiatan antara lain penimbangan untuk balita, memberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan kegiatan olahraga bagi para lansia.
Ny. Selly menjelaskan, lewat kegiatan Posyandu Paripurna mensinergikan berbagai program lintas sektoral untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Lewat kegiatan tersebut sekaligus memberikan perhatian kepada lansia untuk dapat secara berkesinambungan menjaga dan merawat kesehatannya," ujarnya. 
 

Ia mengharapkan para Lansia untuk dapat memelihara dan menjaga kesehatannya melalui olahraga dan kegiatan lainnya sesuai dengan kesenangannya masing-masing. Selain memperhatikan kesehatan secara fisik melalui posyandu Ny. Selly juga mengaku mengajak para lansia untuk metirtayatra usai pelaksanaan posyandu. Hal ini agar para lansia lebih semangat dalam menjalani hidupnya pada usia senja. Mengingat nanti para lansia bisa bertemu dan bercengkrama dengan sesama saat pelaksaan tirtayatra.
 
Sementara Lurah Dangin Puri, Ayu Suri Afrida mengaku pelaksanaan posyandu rutin dilansanakan di wilayahnya. Dari 7 lingkungan yang ada satu lingkungan dijadikan posyandu paripurna yaitu Br. Kaliungu Kelod. Untuk pelaksanaan posyandu di Lingkungan Kaliungu Kelod menurut Afrida menyasar menyasar 79 balita, 2 ibu hamil dan 120 lansia.
 
Kegiatan posyandu yang dilaksanakan langsung di lingkungan banjar sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk Afrida berharap posyandu ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Disamping untuk meningkatkan derajat kesetan masyarakat juga memberikan wadah para lansia untuk berkreativitas.(bbn/rlsdps/rob) 


Selasa, 10 Juli 2018 | 12:30 WITA


TAGS: PKK Denpasar Pantau Posyandu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: