Jumlah Widyaiswara di BPSDM Provinsi Bali Belum Memenuhi Kuota Ideal

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:30 WITA

Jumlah Widyaiswara di BPSDM Provinsi Bali Belum Memenuhi Kuota Ideal

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Jumlah pengajar atau widyaiswara di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali hingga saat ini belum memenuhi kuota ideal. Idealnya BPSDM memiliki 20 orang, namun hingga saat ini baru memiliki 15 orang.


Hal tersebut diakui Kepala BPSDM Provinsi Bali  Ida Bagus Sedhawa dalam upacara Pelantikan Widyaiswara Ahli Madya dan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Tematik Kepariwisataan Angkatan XL Provinsi Bali, di Aula Melati, BPSDM Provinsi Bali pada Selasa (17/7). 

“Saat ini kami memiliki 14 orang widyaiswara, dan dengan bergabungnya Ibu Made Wiryani maka jumlah widyaiswara saat ini menjadi 15 orang, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan 20 orang kuota ideal tenaga pengajar, kami telah melakukan berbagai upaya termasuk bekerjasama dengan Universitas Udayana," kata Sedhawa.

Ia berharap dengan keberadaan widyaiswara ini dapat memberikan dampak positif pada pengembangan SDM di lingkungan PNS baik ditingkat Provinsi/Kabupaten dalam mengikuti diklat. Apalagi BPSDM terus melakukan perbaikan baik dari segi jumlah maupun tingkat kompetensi widyaiswara itu sendiri


Sedhawa menyampaikan pelatihan bagi PNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi menejemen kepemimpinan operasional, dimana para PNS ini diharapkan dapat membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut.  

Selain itu, para peserta pelatihan juga diharapkan mampu membangun sikap akuntabilitas, integritas dan sikap perilaku yang baik serta mampu mengakselerasi operasional pelaksanaan program, melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dan “out of the boxs”. [bbn/rlspemprov/mul]


Selasa, 17 Juli 2018 | 16:30 WITA


TAGS: Widyaiswara BPSDM Provinsi Bali Kuota Ideal



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: