Pasar Desa Diharapkan mampu Menghidupkan Roda Ekonomi Desa

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:25 WITA

Pasar Desa Diharapkan mampu Menghidupkan Roda Ekonomi Desa

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap keberadaan pasar desa mampu menghidupkan roda ekonomi desa. Termasuk mampu menghiudupkan keberadaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta mendukung perkembangan desa wisata. Harapan tersebut disampaikan Suwirta saat melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda dimulainya revitalisasi pasar desa yang menampung 44 pedagang  di Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan pada Rabu (18/7).

“Pembangunan pasar desa ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan di desa melalui pembangunan ekonominya. Pembangunan ekonomi  tidak boleh hanya di kota saja namun harus merata hingga ke plosok plosok desa.”ujar Bupati Suwirta.

Pembangunan Pasar Desa yang terletak tepat di perempatan Desa Tusan ini menghabiskan dana sebesar Rp  957.000.118. Dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender oleh kontraktor pelaksana CV. Tangkas Karya Sejati.

Gedung pasar nantinya akan dilengkapi dengan basement atau ruang bawah tanah sebagai lahan parkir. Acara peletakan batu pertama ini turut disaksikan Camat Banjarangkan IB Ketut Mas Ananda,Perbekel dan prajuru Desa Tusan.[bbn/rlsklk/mul]


Rabu, 18 Juli 2018 | 21:25 WITA


TAGS: Pasar Desa Ekonomi UMKM



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: