Pastika Harap Para Konjen Negara Sahabat Tetap Promosikan Bali

Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:50 WITA

Pastika Harap Para Konjen Negara Sahabat Tetap Promosikan Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Meskipun dalam beberapa bulan lagi masa tugas Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan berakhir, Ia berharap para Konsul Jenderal negara sahabat tetap bekerjasama membangun Bali sekaligus mempromosikan pulau dewata ke negara masing-masing. 
 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara rutin Consular Lunch atau makan siang bersama para konjen di Ayodya Resort, Nusa Dua, Jumat (20/7). Bagaimanapun juga menurutnya para konjen memberikan kontribusi untuk pembangunan dan pariwisata Bali. 
 
“Saya sangat mengapresiasi kerjasama kita selama ini, saya harap anda semua terus mengajak warga negara anda untuk datang ke Bali,” kata Dia.
 
Disamping itu, Ia juga mengapresiasi langkah para konjen yang bahu-membahu membantu penanganan erupsi Gunung Agung tahun lalu. “Saya masih ingat dan sangat berterima kasih atas bantuan anda ketika Gunung Agung meletus. Bantuan anda sekalian terhadap para pengungsi dan manajemen kegawatdaruratan yang anda lakukan sangat berarti untuk kami,” imbuhnya. 
 
Selanjutnya Ia juga menyatakan jika Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih adalah orang-orang yang sangat kosen akan pembangunan Bali. “Apalagi wakilnya datang dari kalangan pariwisata, saya kira anda semua akan sangat mudah bekerjasama,” tandasnya.
 

Sementara itu, Konsul Jenderal Jepang untuk Bali yang sekaligus sebagai tuan rumah jamuan makan siang tersebut, Hirohisha Chiba, mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Pastika selama sepuluh tahun ini. Menurutnya Pastika selama ini terus merangkul para konsul jenderal dalam pembangunan Bali. 
 
“Kami bekerjasama dalam pembangunan Pariwisata di Bali, dan Bapak Gubernur selalu melibatkan kami, seperti ketika Gunung Agung meletus, Bapak Gubernur terus mengundang kami mengenai langkah-langkah antisipasi,” jelasnya
 
Kedepan dia juga berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut serta turut aktif memperkuat kerjasama antar negara yang sudah terjalin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, para Konsul Jenderal negara sahabat serta praktisi Pariwisata. (bbn/rlspemprov/rob)


Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:50 WITA


TAGS: Konjen Negara Sahabat Gubernur Pastika Promosi Pariwisata



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: