Seksologi dr Oka Negara, FIAS

"Phone Sex" Dengan Istri Sambil Masturbasi

Minggu, 22 Juli 2018 | 07:05 WITA

 "Phone Sex" Dengan Istri Sambil Masturbasi

beritabalicom/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. "Tanya: Dok, saya baru menikah dua bulan dan langsung berpisah dengan istri, karena tuntutan pekerjaan. Jadi kami ini sedang LDR (hubungan jarak jauh). Jadinya untuk menikmati seks, saya sering melakukan phone sex sambil masturbasi, begitu juga dengan istri saya. Apakah ini baik, Dok?" (Dodik, 27 th)
 
Jawab: Kehidupan seks yang baik bukan hanya milik pasangan yang senantiasa bersama dan dekat secara fisik. Itu hal yang keliru. Seringkali saat dorongan seksual tak tertahankan, sementara secara fisik badan tidak bertemu, bisa lebih kreatif menyalurkannya lewat fasilitas lain, yang paling populer dan sering digunakan adalah salah satunya lewat telepon seks atau phone sex. 
 
Hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Butuh kepercayaan, kejujuran dan kesetiaan buat menjalaninya. Satu lagi, kehidupan seksual juga harus tetap bisa berjalan, karena jika tidak terpenuhi dengan baik seringkali menjadi penyebab rusaknya sebuah hubungan. Seringkali terjadi pasangan yang sedang hangat-hangatnya menjalankan kehidupan seksualnya terpaksa dipisah oleh jarak yang jauh. 
 
Tetapi, bukan berarti karena tidak sedang dekat dengan pasangan malah menjadikan aktivitas seksual dan romantisme menjadi padam. Harus cerdas menyiasatinya.
 
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk saling melepaskan ketegangan seksual setelah melewati pemanasan yang menggairahkan saat melakukan phone sex adalah dengan saling memuaskan diri sendiri atau bermasturbasi satu sama lain selama masih tersambung di telepon. Eksplorasi gairah dan keinginan seksual dapat tetap dilakukan via telpon, termasuk bisa berfantasi apa saja. 
 
Walau tidak saling melihat, sesungguhnya dengan saling mendengarkan suara mesra pun sesungguhnya memiliki sensasi kesenangan tersendiri yang bisa membangkitkan gairah seksual. Sehingga tanpa penetrasi pun, akhirnya secara bersama, lewat masturbasi, bisa meraih orgasme bersama.
 
Masturbasi itu sendiri adalah aktifitas menggosok-gosokkan kelamin sendiri untuk mendapatkan kepuasan seksual. Sesungguhnya masturbasi sudah sangat umum dilakukan oleh anak muda. Baik pada laki-laki maupun perempuan. Laki-laki hampir keseluruhan pernah melakukannya, sedangkan pada perempuan masih dalam jumlah lebih sedikit dibanding laki-laki, misalnya dengan meraba kelamin, menggesek-gesekkan kelamin dengan benda tertentu atau memasukkan benda tertentu ke dalam vagina misalnya. 
 
Di jaman yang semakin terbuka, di mana saatnya semua itu bisa didiskusikan dengan ilmiah dan masuk akal, membicarakan seks seharusnya tidak lagi dipandang sebagai sebuah tabu. 
 
Karena aktivitas masturbasi sebenarnya bukanlah sebuah dosa dan berefek buruk, karena secara medis tidak ada akibat buruk yang ditimbulkannya selama tidak menggunakan alat bantu yang kotor dan dilakukan terlalu sering. Menggunakan alat bantu yang kotor, atau bisa juga jika tangan masih dalam keadaan kotor, dapat mengakibatkan infeksi, sementara jika dilakukan sering kali dan berlebihan, terutama di usia yang masih muda, akan berpotensi mengakibatkan ketergantungan. 
 
Aktifitas masturbasi bisa dilakukan sebagai pilihan yang lebih aman untuk menyalurkan dorongan seksual yang tidak berisiko dibandingkan mesti melakukan hubungan seksual yang nantinya bisa tertular infeksi menular seksual termasuk juga HIV. Jadi masturbasi adalah pilihan aktifitas seksual yang dapat dipilih untuk memaksimalkan aktivitas seksual jarak jauh, sebagai penyaluran dorongan seksual yang sehat, dibanding mesti mencari pekerja seksual dan akhirnya berisiko tertular infeksi menular seksual.
 
Jadi, hubungan seks jarak jauh lewat telepon seks pun bisa dijadikan agenda sehat untuk aktifitas seksual, asal dilakukan dengan pasangan yang sah dan di waktu yang tepat serta disepakati bersama. Ketika dalam kondisi tidak dalam satu tempat bersama, bisa tetap menikmati romantisme dengan pasangan. Lewat telepon seks, tetap bisa membicarakan apapun seputar seks yang sehat bersama pasangan. [bbn/dr. oka negara/psk]


Minggu, 22 Juli 2018 | 07:05 WITA


TAGS: seksologi oka negara beritabali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: