Edukasi Publik Tentang Startup Diperlukan Pameran Inovasi di Luar Kampus

Minggu, 22 Juli 2018 | 18:30 WITA

Edukasi Publik Tentang Startup Diperlukan Pameran Inovasi di Luar Kampus

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Untuk mengedukasi dan memperkenalkan kepada publik di zaman Now agar mengenal lebih dekat Startup, maka perlu pelaksanaan pameran inovasi startup di luar kampus.
 

Ketua Yayasan Primakara I Made Artana mengatakan pameran inovasi Startup ini bertujuan mencetak technopreneur muda agar lebih mandiri serta siap lagi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat saat ini maupun yang akan datang. "Masyarakat masih awam soal startup. Banyak yang bingung cari tahu kemana. Maka dari itu pameran seperti ini sangat penting dilakukan." Jelasnya Sabtu, (21/7) di Renon, Denpasar.
 
Selain itu menurutnya event ini tentunya juga bisa sebagai ajang promosi produk dan layanan para startup yang memberikan solusi berbasis digital ini. Di sisi lain, ada juga kebanggaan dari para peserta sebab startupnya bisa lebih dikenal lebih luas di luar kampus. 
 
"Dengan pameran di luar kampus, harapan kami mahasiswa bisa lebih greget dan serius mempersiapkan startupnya," ujarnya.
 
Dilanjutkan, melalui pameran tentu bisa lahir startup yang tangguh dan mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan serta berkontribusi maksimal memecahkan permasalahan di masyarakat. Selain itu Artana menambahkan, aplikasi berbasis digital. 
Outputnya minimal nantinya bisa menghasilkan produk dengan fitur minimal (Minimum Viable Product/MVP) yang sudah bisa diakses dan digunakan oleh user atau pengguna untuk menyelesaikan masalah mereka. (bbn/aga/rob)


Minggu, 22 Juli 2018 | 18:30 WITA


TAGS: Stratup Pameran Inovasi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: