Mariase Bermaksud Memperbaiki, Kendaraan Malah Terbakar

Kamis, 02 Agustus 2018 | 18:00 WITA

Mariase Bermaksud Memperbaiki, Kendaraan Malah Terbakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Warga Banjar Kebon, Desa Padangaji, Selat, Karangasem, pagi ini dikejutkan dengan peristiwa terbakarnya satu unit kendaraan umum jenis suzuki Carry yang sedang mengangkut penumpang dari arah Pasar Selat menuju Dusun Padangaji, Selat, Karangasem, Kamis (02/08) sekitar pukul 09.30 wita.
 

Kendaraan naas bernomor polisi DK 1858 SE tersebut dikemudikan oleh I Wayan Mariase asal Banjar Siladumi, Desa Peringsari, Selat, Karangasem hendak menuju ke wilayah Padangaji  untuk mengantar seorang penumpang. 
 
Ketika tiba di wilayah Banjar Kebon Desa Padangaji, Selat, Karangasem, Wayan Mariase mengatakan, mobilnya mengalami masalah pada bagian pompa otomatis yang menyebabkan bensin tidak bisa tersedot naik. Untuk itu, Mariase bermaksud untuk memperbaikinya dengan cara menggunakan tambahan bensin untuk memancing secara manual agar pompa otomatis bisa kembali bekerja.
 
Namun apa yang terjadi, bensin yang dituangkan untuk dipergunakan mancing pompa otomatis tersebut tiba tiba nyembur keluar dan api pun seketika menyambar. Api dengan cepat membesar Mariase tak bisa berbuat banyak hanya berusaha keluar dari kendaraannya untuk menyelamatkan diri, sementara penumpang aman sudah sudah berada di luar mobil.
 
"Bensin gak bisa naik karena otomatisnya bermasalah tidak mau nyedot, kemudian saya bermaksud memancing biar mau naik tapi malah nyembur dan langsung kebakaran," tutur Mariase.
 

Beberapa saat kemudian, beruntung ada salah satu warga yang menghubungi pemadam kebakaran hingga akhirnya ptugas datang dan berhasil melakukan pemadaman. 
 
Sementara itu, meski berhasil keluar, Mariase tak luput dari sambaran api yang mengakibatkan dirinya mengalami sejumlah luka bakar seperti pada bagian lengan kanannya. Sedangkan untuk kondisi kendaraan, Mariase menyebut hanya beberapa bagian yang mengalami rusak berat seperti pada bagian lampu dan kaca-kaca mobil pecah, serta pada bagian kemudi juga terbakar dengan total kerugian sekitar Rp30 juta rupiah.
 
"Kalo digunakan kembali bisa tetapi untuk memperbaikinya butuh biaya cukup banyak," tandasnya. (bbn/igs/rob)


Kamis, 02 Agustus 2018 | 18:00 WITA


TAGS: Carry Terbakar Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: