Animo Warga Jembrana Tinggi, Universitas Terbuka Jalin Kersama dengan Pemkab

Jumat, 03 Agustus 2018 | 06:45 WITA

Animo Warga Jembrana Tinggi, Universitas Terbuka Jalin Kersama dengan Pemkab

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Minat masyarakat Jembrana untuk melanjutkan  pendidikan khususnya di jenjang perguruan tinggi pada Universitas Terbuka (UT) cukup tinggi. Menyikapi hal itu, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Denpasar, B. Esti Pramuki, Kamis(2/8) menemui Bupati Jembrana I Putu Artha, bertempat di Ruang Vip Kab. Jembrana.
 

Kepala UPBJJ-UT B. Esti Pramuki mengatakan sejak berdirinya tahun 1984, sampai saat ini UT tetap eksis di masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Jembrana. Melihat fenomena di masyarakat ini, pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah daerah agar memiliki payung hukum yang kuat melalui MoU dengan Bupati Jembrana terkait penyelenggaraan pendidikan.
 
Selain membahas tingginya minat mahasiswa Jembrana kuliah di UT, pertemuan itu juga untuk menindaklanjuti instruksi dari Kementerian Pendidikan RI terkait peningkatan angka partisipasi kasar (APK) dari 31 persen menjadi 40 persen. Pramukti juga mengaku, kalau pihak Kementerian Pendidikan RI ingin menaikkan angka partisipasi kasar (APK) dari 31 persen menjadi 40 persen, 
 
“Hal ini perlu adanya MoU antara pihak  UPBJJ-UT dengan Bupati. Ini tentu sangat beralasan lantaran UT bukan saja menerima mahasiswa dari kalangan masyarakat yang telah bekerja, namun juga mahasiswa dan calon mahasiswa dari kalangan umum,“ tegasnya.
 

Sementara Bupati I Putu Artha, mengapresiasi pihak UPBJJ-UT, pasalnya telah mampu melahirkan para alumnus bahkan, beberapa diantaranya para pegawai Pemerintah Kabupaten Jembrana. “Terhadap animo masyarakat yang sangat tinggi sebagai pilihan calon mahasiswa untuk mengikuti pendidikan di UT kami sangat apresiasi,” ujarnya.
 
Terkait dengan MoU, Bupati Artha minta agar dinas Pendidikan segera menindaklanjuti, “untuk MoU tentu sangat penting. Untuk itu kepada dinas pendidikan agar segera menindaklanjuti,”pesannya. 
 
Ia juga berharap SDM yang dihasilkan UT bisa menghasilkan SDM yang mampu kedepan mampu memberikan sumbangsih, memajukan kabupaten Jembrana.(bbn/Jim/rob)
 


Jumat, 03 Agustus 2018 | 06:45 WITA


TAGS: Universitas Terbuka Jembrana Animo Warga Tinggi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: