Era Generasi Milenial, Pendidik Perlu Dibekali Pengetahuan IT

Jumat, 03 Agustus 2018 | 08:55 WITA

Era Generasi Milenial, Pendidik Perlu Dibekali Pengetahuan IT

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Seorang pendidik setidaknya harus dibekali pengetahuan Informasi Teknologi (IT) terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan terkait proses belajar-mengajar karena akan mampu membantu sehingga antara anak didik dan guru saling mengerti. 
 

Akademisi SMA (SLUA) Saraswati Denpasar, Ir. I Made Budiadnyana, M.P.d, mengatakan hal itu sangat penting bagi Sumber Daya Manusia yang bergerak di dalam dunia pendidikan untuk memahami IT karena saat ini masuk pada generasi milenial yang tidak akan lepas dari perkembangan dunia IT yang sangat deras dewasa ini. Selain itu, melalui IT siswi maupun siswa akan memperoleh manfaat atau sumber belajar lebih banyak lagi.
 
"Tentu, jika IT dimanfaatkan dengan baik. Maka, IT tersebut akan memberi dampak yang positif juga bagi prestasi anak didik itu," ujarnya, Kamis (2/9) di Denpasar.
 
Maka dari itu, Budiadnyana menambahkan sangat penting bagi pendidik diberi sosialisasi maupun pembekalan-pembekalan di era tumbuh kembangnya  IT terutama berkaitan dengan dunia pendidikan. Dengan demikian menurutnya antara apa yang disampaikan maupun dimaksud oleh Guru kepada siswa dapat diterima dengan lebih baik lagi oleh siswa yang hidup di era generasi melenial ini. (bbn/aga/rob)
 


Jumat, 03 Agustus 2018 | 08:55 WITA


TAGS: Pendidik Guru Siswa Era Milenial IT



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: