Wanita asal Malaysia Selundupkan Ganja Bersama Suami Disidang Terpisah

Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:50 WITA

Wanita asal Malaysia Selundupkan Ganja Bersama Suami Disidang Terpisah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pasangan suami istri (pasutri) asal Malaysia bernama Mohd Akmar Firdaus bin Ishak dan Nor Faraniza binti Nor Azam yang ketangkap basah menyelundupkan Narkotika jenis ganja sebarat 9,68 gram diadili di PN Denpasar.
 

Meski keduanya ditangkap di hari dan jam serta tempat yang sama, tapi keduanya disidang secara terpisah. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ketut Sutarya dalam dakwaan yang dibacakan dihadapan majelis hakim PN Denpasar terungkap, pasutri ini ditangkap pada tanggal 10 Maret 2018 sekitar pukul 14.30 Wita di terminal kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung.
 
Saat itu ia bersama dua temannya  bernama Sharizal bin MD Salleh Mohd, dan Rosida Mardani Tarigan. Mereka tiba di Bali menggunakan pesawat Air Asia dari Kuala Lumpur, Malaysia. Saat di terminal kedatangan dilakukan pemeriksaan ditemukan ganja dalam tas koper milik terdakwa. Setalah ditimbang beratnya mencapai 9,68 gram.
 
Ganja kering itu rencananya oleh suami terdakwa Moh. Akbar Firdaus akan digunakan bersama Sharizal bin MD Salleh Mohd selama berlibur di Bali. Atas perbuatan itu pasutri ini dijerat dengan Pasal, 113 ayat (1), 111 ayat (1), 127 ayat (1) huruf a dan Pasal 112 ayat (1), Pasal 131 Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.  (bbn/maw/rob)


Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:50 WITA


TAGS: Pasutri Asal Malaysia Ganja Penyelundupan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: