Peneliti Muda Denpasar Raih 2 Emas di Ajang WICO Korea Selatan

Minggu, 05 Agustus 2018 | 07:55 WITA

Peneliti Muda Denpasar Raih 2 Emas di Ajang WICO Korea Selatan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Peneliti Muda Denpasar berhasil meraih 2 emas dalam ajang World Invention and Creativity Olimpiad (WICO) 2018 di Seoul, Korea Selatan. WICO yang merupakan  kompetisi penelitian digelar pada  Sabtu, (4/8) dan diikuti 19 negara dari Asia, Amerika dan Afrika. 
 

Peneliti muda Denpasar berhasil meraih 2 emas dan 8 perak. Emas disumbangkan oleh tim peneliti dari SMAN 3 Denpasar dan tim gabungan SMPN 3 Denpasar dengan SMUN 4 Denpasar.
 
Selain mendapatkan emas tim peneliti muda dari SMPN 3 Denpasar juga mendapatkan best of the best. Best of the best tersebut diraih oleh Ni Made Galuh Cakrawati Dharma Wijaya dan kawan-kawan pada penelitian superkapasitor dari tanaman ketapang.
 
Tim dari SMAN 3 Denpasar juga mendapatkan spesial award dari India. Spesial award juga didapatkan oleh SD Cipta Dharma dari Asosiasi Penelitian Internasional (WIPA).
 
Sementara 8 perak disumbangkan oleh SMAN 3 Denpasar (1 perak), SMAN 2 Denpasar (1 perak), SMAN 7 Denpasar (3 perak),  SMPN 3 Denpasar   (2 perak),  dan SD Cipta Dharma (1 perak). (bbn/rls/rob)


Minggu, 05 Agustus 2018 | 07:55 WITA


TAGS: Peneliti Muda WICO Korea Selatan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: