Startup Mesti Kenali Potensi Diri, Sukses Orang Lain Bukan Sebagai Beban

Minggu, 05 Agustus 2018 | 10:30 WITA

Startup Mesti Kenali Potensi Diri, Sukses Orang Lain Bukan Sebagai Beban

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sebagai Startup yang baru memulai usaha tidak harus bertumpu pada sebatas modal, namun yang mutlak menjadi pondasi dasar adalah kenali potensi dan batas kemampuan diri agar melangkah lebih pasti dan percaya diri.
 

Founder Gaory Art Division yang bergerak di bidang Desain dan Handycraft, Dhamar Perbangkara mengatakan startup tidak perlu berkecil hati, jika tidak memiliki modal dan meremehkan diri sendiri karena yang lebih utama terlebih dahulu adalah mengetahui potensi diri terlebih dahulu.
 
Ia menilai sebagian besar orang jika ingin sukses bercontoh pada orang lain yang lebih dulu dan mempertanyakan kenapa dia bisa sukses. Hal tersebut, menurutnya malah membuat beban bagi diri sendiri. Lebih baik, kata dia lihat potensi diri lalu kembangkan sesuai kemampuan. 
 

"Pertanyaan yang selalu terlontar, kenapa orang itu bisa sukses. Itu menurut saya pribadi, malah menjadi beban buat kita untuk melangkah di dunia usaha lebih jauh lagi. Lebih baik, kita melihat apa sih yang menjadi hobi kita dan apa kelebihan atau potensi diri yang meski digali untuk selanjutnya dikembangkan agar menjadi peluang usaha," paparnya sebagai salah satu pelaku startup yang sukses di Bali. 
 
Sementara itu, Pemilik usaha Seniman Kopi, I Kadek Edi juga menambahkan agar tidak takut untuk mengembangkan ide sebagai produk yang berbeda. Hal ini justru, menurutnya akan lebih mudah dikenal dan diterima pasar.
 
"Ide yang kita miliki dalam berusaha, harus benar-benar murni ide dari kita sendiri. Tanpa harus lakukan penjiplakan pada ide dari orang lain," jelasnya. (bbn/aga/rob)


Minggu, 05 Agustus 2018 | 10:30 WITA


TAGS: Startup Kenali Potensi Diri Sukses Orang Lain Bukan Beban Big Start



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: