Bidikan KPK Berdampak Bagi Kemajuan Karangasem

Rabu, 08 Agustus 2018 | 11:00 WITA

Bidikan KPK Berdampak Bagi Kemajuan Karangasem

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. Bupati Karangasem Mas Ayu SUmatri mengatakan melalui bidikan Komunitas Photografer Karangasem (KPK) diharapkan berdampak bagi kemajuan Karangasem. 
 

Hal itu diungkapkannya usai membuka secara resmi Pameran pembangunan yang dirangkaikan dengan peringatan Hut Republik Indonesia ke-73, Bupati Karangasem, bersama Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Nengah Sumardi didampingi Forkompinda langsung berkunjung ke Stan Komunitas Photografer Karangasem (KPK), Selasa (7/8). 
 
Setelah melihat lihat hasil karya putra Karangasem tersebut, Bupati Mas Sumatri memberikan apresiasi kepada seluruh anggota KPK dan mengajak insan photographer Karangasem agar bisa memperkenalkan semua pontensi seni budaya dan pontensi wisata yang ada di wilayahnya masing masing. Dirinya meyakini karya-karya para insan Photograper akan mampu mempromosikan tradisi budaya dan keindahan alam yang ada di Kabupaten Karangasem ke mata dunia internasional.
 
“Saya titip Karangasem, melalui bidikan kemera teman-teman semua akan sangat berdampak bagi kemajuan Karangasem,” ujarnya.
 

Disana, salah satu seniman ternama Karangasem, Lanang Mantra menyerahkan cendra mata berupa photo painting Bupati Karangasem hasil karyanya. Stand KPK ini bisa dibilang satu langkah kemajuan dalam dunia perphotografian di Bumi lahar. Komunitas ini menjadi wadah bagi para pecinta photografi dari segala usia, baik pemula maupun profesional.
 
“Ini semua karya anak-anak muda kita, beberapa diantaranya ada yang masih duduk di bangku sekolah SMA,”  kata Ketua KPK I Made Hadi Susila.
 
Sementara itu, Penasehan KPK, I Wayan Gunayasa mengatakan, sedikitnya  ada ratusan foto budaya dan alam Karangasem akan ditampilkan dalam ajang pameran kali ini. Tetapi,  karena keterbatasan tempat karya karya foto senima fotograpi akan di pamerkan secara bergiliran. (bbn/igs/rob)


Rabu, 08 Agustus 2018 | 11:00 WITA


TAGS: Bupati Mas Ayu Sumatri Karangasem Komunitas Photografer Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: