Jembrana Hibahkan Tanah 19,8 Ha Untuk Pembangunan Poltek PK

Rabu, 08 Agustus 2018 | 16:00 WITA

Jembrana Hibahkan Tanah 19,8 Ha Untuk Pembangunan Poltek PK

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana. Pemkab Jembrana melakukan serah terima hibah tanah dan sertifikat tanah seluas 19,8 ha, kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan. Lahan yang diserahkan merupakan tanah timbul yang menjadi lokasi pembangunan Gedung Politeknik Kelautan Perikanan (Poltek PK) Jembrana, di desa Pengambengan Kecamatan Negara, Jembrana. 
 

Serah Terima dilakukan Bupati Jembrana I Putu Artha kepada Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Bambang Suprakto, bertempat di Gedung Mina Bahari, Jakarta, Rabu (8/8). Turut mendampingi Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa. Selain sertifikat lahan, juga diserahkan alat tangkap yang merupakan bantuan kepada kelompok nelayan Jembrana dari Direktur Kapal Api Dirjen Perikanan Tangkap KKP.
 
Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Bambang Suprakto mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jembrana atas hibah lahan tersebut. Dengan rampungnya sertifikat serta hibah lahan kepada pemerintah pusat, juga akan mempercepat tahapan selanjutnya, yakni proses pembangunan gedung  serta proses perkuliahan. 
 
“Saat ini sertifikat sudah sepenuhnya milik KKP  dan kami akan terus menjalin kerjasama di bidang kelautan dan perikanan termasuk untuk pendidikan anak-anak yang ingin sekolah di Poltek Kelautan Perikanan Jembrana,” ujar Bambang Suprakto.
 
Hal yang sama juga disampaikan Bupati Jembrana I Putu Artha. Ia berharap ,dengan rampungnya hibah lahan, pembangunan kampus Poltek KP bisa segera selesai sehingga penerimaan siswa dan proses perkuliahan bisa diselenggarakan di Pengambengan.Tidak perlu menumpang belajar lagi di Poltek KP Sidoarjo. “ Kami juga gembira dengan proses serah terima hibah lahan ini sudah berjalan sesuai dengan harapan. Sudah merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan aset-aset yang dimiliki untuk kepentingan umum,“ ucap Artha.
 

Selanjutnya, Bupati Artha  menyampaikan bahwa dengan berdirinya Politeknik Perikanan di Jembrana maka berbagai manfaat akan dirasakan oleh masyarakat, seperti putra-putri Jembrana bisa menuntut ilmu  sebagai mahasiswa di politeknik tersebut.  Disisi lain, perekonomian akan berputar dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan usaha-usaha baru bermunculan yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.
 
Tahun ini Poltek KP Jembrana yang dirancang dengan metode boarding school (asrama) sudah memasuki angkatan kedua, dengan menerima 75 mahasiswa tiap tahunnya. Tahun ini 31 orang berasal dari Jembrana. Pembangunan gedung sudah memasuki tahap akhir, tinggal menyisakan bangunan kelas, asrama taruna putra maupun  putri, asrama guru serta  ruang praktek mahasiswa sehingga diharapkan pada akhir tahun nanti bisa diresmikan. (bbn/jim/rob)


Rabu, 08 Agustus 2018 | 16:00 WITA


TAGS: Jembrana Hibah Tanah Pembangunan Poltek PK



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: