Denkav 4/SP Kodam IX/Udayana Berangkatkan Anggota Bawa Bantuan ke Lombok

Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:12 WITA

Denkav 4/SP Kodam IX/Udayana Berangkatkan Anggota Bawa Bantuan ke Lombok

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Mayor Kav. Raditya Chandra Ananta, SE selaku Komandan Detasemem Kavaleri 4/SP Kodam IX/Udayana menggandeng PT Indotambangraya Megah mengambil inisitif mengumpulkan sejumlah bantuan dalam bentuk materi dan sembako serta kelengkapan MCK untuk diberangkatkan dengan menggunakan satu unit truk NPS noreg 8245-IX untuk korban bencana di Lombok.
 

Bantuan tersebut menyertakan tiga anggotanya untuk mengantarkan menuju  Korem162/WB. Mayor Kav. Raditya memastikan bahwa bantuan kemanusiaan tersebut telah diberangkatkan sejak Rabu (15/8) lalu. 
 
"Bantuan kemanusian yang kita kumpulkan ada berbagai macam. Semoga bermanfaat untuk para pengungsi akibat bencana korban gempa. Kita gunakan satu unit kendaraan dari Kavaleri untuk mengangkut seluruh barang bantuan tersebut melalui jalur darat menuju Korem162/WB di Lombok untuk nantinya disalurkan," Ungkapnya. 
 
Sementara itu, bencana alam gempa dengan kekuatan 7.0 Skala richter membuat sejumlah wilayah di bagian Lombok Utara dan Barat luluh lantah. Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga saat ini korban jiwa atas bencana di Lombok mencapai 460 orang.
 
Untuk korban luka mencapai 7.773 org dengan rincian 959 org luka berat/rawat inap dan 6.774 org luka ringan/rawat jalan. Bahkan baru terdata sementata jumlah pengungsi mencapai 417.529 orang. Mereka menempati kamp tenda darurat diberbagai titik daerah aman lantaran tempat tinggal mereka ambruk akibat gempa. (bbn/maw/rob)
 


Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:12 WITA


TAGS: Kodam IX Udayana Bantuan Gempa Lombok



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: