Bupati Suwirta Serahkan Remisi 35 Narapidana, 3 Napi Langsung Bebas

Jumat, 17 Agustus 2018 | 13:35 WITA

Bupati Suwirta Serahkan Remisi 35 Narapidana, 3 Napi Langsung Bebas

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Klungkung pada apel di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Klungkung, Bupati Suwirta menyerahkan remisi kepada 35 narapidana, 3 orang narapidana langsung bebas. 
 

Sesuai daftar lampiran Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor : PAS-419 PK.01.01.02 Tahun 2018, tanggal 14 Agustus 2018 tentang Pemberian Remisi Umum, sebanyak 35 Narapidana mendapat remisi, 1 sampai 4 bulan. Dalam keputusan tersebut, tiga orang narapidana langsung bebas. Masing-masing Cucun Cahyana dan I Ketut Muliarta dengan remisi 1 bulan dan I Made Astika dengan remisi 4 bulan.
 
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa dalam 73 tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia, mari bersama-sama melaksanakan introspeksi diri mengenai apa yang sudah masyarakat lakukan, dan yang akan dilakukan sehingga masyarakat Republik Indonesia dapat mempertahankan kemerdekaan dan nantinya dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya dengan menggali potensi yang ada, saling melakukan kerjasama demi kemajuan bangsa Indonesia. 
 
Terkait mengenai Tema HUT kemerdekaan Negara Republik Indonesia yakni kerja kita adalah prestasi Bangsa, Bupati Suwirta mengharapkan agar masyarakat Klungkung dapat bekerja sama dengan stake holder terkait sesuai dengan kemampuannya sehingga dapat menghasilkan prestasi. “Itulah yang dimaksud dengan Prestasi Bangsa”, ujar Bupati Suwirta. 
 

Sementara itu, Upacara Bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Klungkung berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018). Selaku Inspektur Upacara, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Upacara yang digelar di Lapangan Puputan Klungkung dihadiri Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Ny. Ayu Suwirta, Ny. Sri Kasta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Klungkung, unsur pimpinan dan anggota DPRD Klungkung, OPD di lingkungan Pemkab Klungkung, LVRI Kabupaten Klungkung dan lainnya. 
 
Tepat pukul 10.00 wita upacara peringatan detik-detik Proklamasi dimulai. Diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru dan masuknya barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke lapangan upacara. Terbagi dalam kelompok pasukan 17, 8 dan 45, para petugas ini dengan sigap melaksanakan tugasnya. (bbn/rlsklk/rob)


Jumat, 17 Agustus 2018 | 13:35 WITA


TAGS: HUT RI ke-73 Klungkung Remisi Narapidana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: