PSHT Korwil Bali Gelar Prosesi Pendadaran dan Bakti Sosial

Senin, 20 Agustus 2018 | 13:35 WITA

PSHT Korwil Bali Gelar Prosesi Pendadaran dan Bakti Sosial

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Korwil Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menjalani prosesi pendadaran yang dirangkaikan pula dengan bakti sosial berupa bersih-bersih pantai dalam kaitan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 pada Minggu (19/8). 
 

Wakil Korwil Bali Persaudaraan Setia Hati Terate, Makmun Murad mengatakan pendadaran adalah prosesi yang harus dilalui sebelum para pesilat diwisuda menjadi warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate. Menurutnya, rasa persaudaraan akan timbul melalui olahraga ini dimana dalam persaudaraan tersebut tentu akan bisa mengenal satu dengan yang lain yang secara tidak langsung telah mempersatukan kita dalam segala elemen.
 
"Bahwa semua adalah saudara kita, melalui olah raga pencaksilat, tentu akan mampu menimbulkan jiwa yang sehat juga," ujarnya.
 

Ketua PSHT Cabang Denpasar, Sunarto menambahkan ajaran PSHT memang tidak membedakan suku, agama, ras, antar golongan, pangkat ataupun kedudukan dan tujuannya melalui olahraga ini akan menjadikan badan sehat.
 
Sementara itu, Litbang PSHT Kota Denpasar, Miftachur Rohman menuturkan PSHT mendidik anggota agar menjadi manusia berbudi luhur dan Tahu benar dan salah. Sehingga, kata dia, sosialisasi ke masyarakat akan lebih jauh dan ke arah yang positif.
 
“Ini juga sesuai dengan moto kami yaitu ‘Ajaran Jiwa Setia Hati, dimana setiap anggota harus menerapkan ajaran ini dan menyikapi arti kemerdekaan negara RI dengan positif juga," ujarnya. (bbn/aga/rob)


Senin, 20 Agustus 2018 | 13:35 WITA


TAGS: PSHT Korwil Bali Persaudaraan dalam Olahraga Pendadaran Bakti Sosial



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: