BPK Periksa Efektifitas Pengelolaan JKN-KIS Pemkab Klungkung

Senin, 20 Agustus 2018 | 16:15 WITA

BPK Periksa Efektifitas Pengelolaan JKN-KIS Pemkab Klungkung

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali melakukan pemeriksaan kinerja tematik terhadap pengelolaan JKN-KIS yang dibiayai Pemkab Klungkung yang nantinya berfokus pada Sumber Daya Pengelola JKN-KIS agar pengelolaan JKN-KIS di Dinas Kesehatan dan rumah sakit tersebut berjalan efektif. 
 

“Kami (BPK) akan melaksanakan tugas pemeriksaan pendahuluan selama 20 hari kedepan. Karena pemeriksaan kinerja, intinya kami akan memeriksa efektifitas pengelolaan dari JKN-KIS khususnya di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit,” jelas Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali  yang dipimpin IGN Satria Perwira di Ruang rapat Bupati, Senin (20/8). 
 
IGN Satria Perwira saat bertemu Bupati Suwirta mengatakan, Timnya datang ke Klungkung akan melaksanakan tugas pemeriksaan pendahuluan selama 20 hari kedepan, dimulai dari hari ini dan selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan atau pemeriksaan terperinci. 
 
IGN Satria Perwira juga berharap dukungan dan kerjasama dari Pemkab klungkung selama proses pemeriksaan berlangsung “Kami juga berharap dukungan dan kerjasama dari Pemkab Klungkung dan OPD terkait agar pekerjaan kami bisa berjalan dengan lancar. Jika ada masalah bisa disampaikan, jangan takut dengan BPK, karena kami juga memiliki fungsi melakukan pembinaan secara umum," imbuh IGN Satria Perwira.
 

Sementara itu, Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut memerintahkan OPD terkait di lingkungan Pemkab Klungkung agar terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, termasuk menyampaiakan apa yang menjadi permasalahan selama berjalannya JKN-KIS di Kabupaten Klungkung. 
 
Disamping itu, Bupati Suwirta juga meminta kepada OPD yang akan diperiksa untuk mempersiapkan segala hal maupun dokumen-dokumen yang berkaitan dengan proses pemeriksaan. "Lakukan komunikasi, koordinasi dan sampaikan apa yang menjadi permasalahan selama ini. Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sehingga pemeriksaan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Bupati Suwirta. (bbn/rlsklk/rob)


Senin, 20 Agustus 2018 | 16:15 WITA


TAGS: BPK Periksa Pengelolaan JKN-KIS Pemkab Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: