Sekolah SDN 4 Tuban Klarifikasi, Siswa Belajar di Halaman Bukan Karena Gempa

Kamis, 23 Agustus 2018 | 12:43 WITA

Sekolah SDN 4 Tuban Klarifikasi, Siswa Belajar di Halaman Bukan Karena Gempa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Kepala Sekolah SDN 4 Tuban mengklarifikasi bahwa pihak sekolah melakukan proses belajar di halaman sekolah bukan sebagai dampak dari gempa 5,4 SR yang terjadi pada Kami (23/8) pagi ini, melainkan bagian dari rutinitas kegiatan siswa belajar. 
 

Kepala Sekolah SDN 4, Ni Made Sarjani menjelaskan memang awalnya anak-anak tidak berani masuk kelas karena khawatir ada gempa susulan sewaktu tiba di sekolah.
 
Maka dari itu, pihaknya memberi penjelasan kepada siswa bahwa gempa suatu peristiwa alam yang wajar terjadi dan dihimbau agar tidak panik. Yang justri membahayakan, lanjutnya jika disebabkan karena kepanikan siswa itu sendiri.  
 
"Malah justru bahayanya karena panik bukan karena gempanya, contohnya anak-anak diseret temannya berdesakan ke luar kelas," tandasnya.
 
Setelah memberi arahan tersebut Sarjani baru kemudian aktivitas rutin di halaman atau lapangan untuk mengelilingi lingkungan sekolah memungut sampah yang terlihat sebagai pembelajaran, sembari dirinya melakukan kontrol setelah sekolah dilanda gempa.
 
Nah, setelah itu, situasi kembali normal dan memang dilihatnya sebagian kelas didampingi gurunya melakukan aktivitas di luar kelas dan pada saat jam istirahat makan di halaman.
 
"Jadi bukan karena dampak dari kejadian gempa, lalu siswa belajar di luar kelas," tegasnya. (bbn/tim/rob)  


Kamis, 23 Agustus 2018 | 12:43 WITA


TAGS: SDn 4 Tuban Klarifikasi Belajar di Halaman Bukan Karena Gempa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: