Memiliki 1240 Siswa, SMPN 3 Singaraja Kekurangan Toilet

Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:55 WITA

Memiliki 1240 Siswa, SMPN 3 Singaraja Kekurangan Toilet

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Singaraja yang memiliki jumlah siswa 1240 Siswa mengalami kekurangan toilet. Pemenuhan jumlah toilet menjadi penting dalam upaya menuju standar sekolah sehat.
 
"Standar sekolah sehat perbandingan toilet dengan siswa untuk putri satu banding 30, untuk putra satu banding 40 toilet. Sedangkan kita baru punya 14 toilet dan kekurangan 6 toilet," jelas Kepala Sekolah SMPN 3 Singaraja I Gede Sumatra Jaya, S.Pd saat ditemui di Singaraja pada Jumat (24/8).
 
Menurut Sumatra, jumlah kekurangan toilet menjadi sedikit karena masih ada siswa yang sore. Namun jika seluruh siswa bersekolah pagi maka jumlah toilet yang dibutuhkan mencapai 60 toilet.
 
"Dimana dicarikan toilet, pemerintah tidak menyediakan toilet. Memang tidak sampai siswa ngantri, tetapi dari segi aturan kelayakan tidak layak. Cita-cita saya sekolah itu baik, nyaman menjadi taman bagi anak anak," papar Sumatra.
 
Sumatra mengungkapkan kondisi di SMPN 3 Singaraja masih lebih bagus dibandingkan sekolah lainnya. Mengingat masih ada sekolah lain yang memiliki jumlah siswa banyak tetapi hanya memiliki 2 toilet.
 
Sumatra mengakui akan bertemu dengan komite sekolah untuk berkonsultasi dan mencari jalan keluar. Harapannya ada stimulus dari komite sekolah atau dalam bentuk sumbangan sukarela. (bbn/mul)


Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:55 WITA


TAGS: buleleng berita bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: