Uang Celengan OPD Klungkung Didonasikan Untuk Bedah Rumah

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 12:48 WITA

Uang Celengan OPD Klungkung Didonasikan Untuk Bedah Rumah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Uang hasil celengan yang dikumpulkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung saat memperingati Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 Tahun 2018 lalu kembali disalurkan untuk bantuan bedah rumah. 
 

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta didampingi  Kepala Desa Bunga Mekar Wayan Yasa di Banjar Pundukkha Kelod, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (24/8/2018).
 
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, menyampaikan dana bantuan untuk pembangunan bedah rumah ini bersumber dari uang celengan yang dikumpulkan dimasing-masing OPD. Para pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung diajak menyisihkan sebagian kecil pendapatan atau rejekinya untuk dapat berbagi kepada sesama. 
 
Kurang lebih satu bulan, uang celengan yang dikumpulkan di masing-masing OPD selanjutnya dipecahkan bersama-sama saat puncak peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 dilapangan Puputan Klungkung, 28 April lalu. Dari semua celengan yang dipecahkan terkumpul dana sebesar Rp 87 juta. 
 
“Bantuan bedah rumah ini kita utamakan bagi warga kurang mampu, berdasarkan hasil penjajagan kami ke lapangan bersama tim,” ujarnya.
 
Selain itu, pejabat asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini juga menyerahkan bantuan hasil celengan termin ketiga kepada I Ketut Munduh (67) di Dusun Kutapang Kauh, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida. “Semoga bantuan ini bisa lebih bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima,” harapnya
 

Sementara itu, Kepala Desa Bunga Mekar Wayan Yasa meyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD Pemkab Klungkung atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Menurut Wayan Yasa, selama ini warganya Made Sueca bersama istrinya menempati sebuah gubuk tua dengan kesehariannya bekerja serabutan. “Terimakasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada warga kami,” ucapnya.
 
Ucapan terima kasih juga disampaikan Made Sueca seusai menerima bantuan. “Terimakasih kepada staf Pemda Klungkung yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan bedah rumah ini,” ujarnya. (bbn/rlsklk/rob)


Sabtu, 25 Agustus 2018 | 12:48 WITA


TAGS: Klungkung Uang Celengan OPD Klungkung Donasi Bedah Rumah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: