Jamkrida Bali Mandara Capai Plafon Penjaminan Kredit Rp6,9 T

Minggu, 26 Agustus 2018 | 16:35 WITA

Jamkrida Bali Mandara Capai Plafon Penjaminan Kredit Rp6,9 T

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Di usia ke-7 tahun PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) menunjukkan hasil positif. Per bulan Juli 2018, JBM telah melakukan penjaminan kredit, dengan plafon mencapai 6.9 Triliun kepada 129 ribu debitur UMKMK serta menjalin kerjasama dengan 232 lembaga keuangan. 
 

Direktur Utama PT. Jamkrida Bali Mandara (JBM) I Ketut Widiana Karya mengatakan JBM selalu menjalankan usaha sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan. Menjadi Perusahaan Penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya dan berkembang dalam penguatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi menuju terciptanya struktur perekonomian Daerah Bali yang seimbang dan mantap. Sehingga, kata dia JBM sukses memperoleh berbagai penghargaan salah satunya sebagai Perusda terbaik se-Indonesia. Untuk itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan capaian yang diraih selama ini.
 
"Terimakasih kepada Gubernur Bali, kepada lembaga legislatif, kepada seluruh bupati/walikota atas dukungannya selama ini, sehingga JBM dinobatkan sebagai perusahaan daerah terbaik di seluruh indonesia," ungkapnya saat berbicara di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) Lapangan Bajra Sandi, Renon, Denpasar pada Minggu (26/8) pagi.
 
Capaian tersebut menandakan jika Jamkrida Bali Mandara telah dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat selama ini. Untuk itu, Widiana kembali mengajak pelaku UMKMK untuk dapat memanfaatkan keberadaan JBM secara baik. Iapun berharap agar program penjaminan ini bisa terus berkelanjutan.
 
"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan keberadaan Jamkrida Bali Mandara ini," imbuhnya.
 

PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) sebagai Perusahaan Penjaminan Kredit yang melakukan kegiatan dalam bentuk pemberian penjaminan untuk membantu akses kredit kepada Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) yang mempunyai usaha layak (feasible), namun tidak memenuhi persyaratan teknis perbankan khususnya pemenuhan agunan (belum bankable) diharapkan dapat dimanfaatkan keberadaannya dengan baik oleh masyarakat. 
 
"JBM ini didirikan dalam rangka memfasilitasi usaha mikro kecil menengah dan koperasi yang ada di Bali. Selama ini banyak kendala dihadapi oleh masyarakat dalam mencari kredit. Selain penjaminan, Jamkrida juga memiliki produk lainnya, seperti halnya penjaminan atas kredit multi guna, kredit yg berhubungan dengan penjaminan kerja," ujar Widiana Karya. (bbn/rlspemprov/rob)


Minggu, 26 Agustus 2018 | 16:35 WITA


TAGS: Jamkrida Bali Mandara Plafon Penjaminan Kredit



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: