Lomba Drumband Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Sejak Dini

Selasa, 28 Agustus 2018 | 08:21 WITA

Lomba Drumband Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Sejak Dini

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali com.Jembrana. Pemkab Jembrana kembali menggelar festival/lomba drumband tingkat SD, SMP dan SMA. Acara dibuka dengan pengibaran bendera oleh wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, senin (27/8),di depan Kantor Bupati Jembrana.Lomba juga digelar serangkaian memeriahkan HUT Kota Negara ke-123 yang diperingati hampir sebulan penuh.
 

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan usai melepas peserta drum band mengatakan, kegiatan lomba ini rutin kita gelar untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas sejak dini agar kelak nantinya menjadi generasi yang kreatif.
Mengambil rute dari jalan Surapati memutar hingga ke belakang Kantor Bupati Jembrana. Tampak antusiasme masyarakat sudah  memadati ruas ruas jalan yang dilewati peserta.
 
Lomba kali ini dikemas dengan konsep karnaval diikuti total 10 sekolah dimana 4 kategori SMA/SMK, 2 SMP serta 4 kategori sekolah dasar. Untuk tingkat TK hanya diikuti TK Artha Kumara Negara yang sifatnya memeriahkan. Untuk penilaian, Panitia menghadirkan empat orang juri yang seluruhnya berasal dari luar Jembrana. Penguasaan musik, teknik permainan perkusi, kerapian baris berbaris serta semangat serta kekompakan menjadi indikator penilaian oleh dewan juri.
 
Keseruan dan kelucuan juga tercipta terutama saat menyaksikan tingkah polah anak anak, terutama di tingkatan  TK dan SD saat menyajikan atraksinya. Salah seorang peserta perwakilan SD Negeri 1 Baler Bale Agung, Kartika Prabandari yang mengaku dirinya sangat senang mengikuti festival drumband. "Saya bersama teman - teman sudah berlatih lebih dari sebulan, saya berharap nantinya bisa meraih juara," ungkapnya senang. (bbn/Jim/rob)


Selasa, 28 Agustus 2018 | 08:21 WITA


TAGS: Lomba Drumband HUT kota Negara ke-123 Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: