Warga Korban Gempa Lombok Masih Butuh Sembako, Sayur, Hingga Air Bersih

Sabtu, 01 September 2018 | 12:22 WITA

Warga Korban Gempa Lombok Masih Butuh Sembako, Sayur, Hingga Air Bersih

foto: Alfani Sukri untuk Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Lombok. Hingga hari ini, masih banyak wilayah di Lombok yang belum tersentuh bantuan untuk korban gempa. Dalam proses pemulihan ini, warga masih membutuhkan bantuan sembako seperti beras, telur, sayur, hingga air bersih dan air minum. Warga tidak menghendaki bantuan mie instan karena dinilai tidak menyehatkan.
 
Salah seorang koordinator relawan gempa Lombok di Mataram, Riadi Sulhi, menyatakan, warga korban gempa hingga saat ini masih memerlukan bantuan seperti beras, telur, sembako, dan sayur.
 
"Tapi kalau bisa jangan mie instan, karena warga bilang tiap hari sudah makan mie instan, dan itu kurang baik bagi kesehatan warga," jelas pria yang akrab dipanggil Adi ini, kepada Beritabali.com, di Mataram Lombok (31/8/2018).
 
 
Sayur dan buah, kata Adi, juga amat diperlukan warga. Bantuan sayuran segar yang diantar sebelumnya ke berbagai lokasi, selalu habis diambil dan menjadi rebutan warga.
 
Selain kebutuhan sembako, air juga masih menjadi masalah, di beberapa wilayah masih susah air bersih terutama di pelosok-pelosok.
 
"Bantuan yang disebut di media ber miliar miliar rupiah itu hanya sebutan di bibir saja, kata warga di lokasi, karena nyatanya mereka tetap sehari hanya dapat beras satu kilo dan mie instan 2 bungkus per KK,"jelas Adi yang sudah turun memantau ke beberapa lokasi gempa.
 
Wilayah yang masih perlu bantuan tersebut antara lain di Desa Kekait ada 6 Dusun, Desa Selat Narmada. Di Lombok Timur ada Desa Sambalia dan Obel-Obel. di Kabupaten Lombok Utara masih ada juga seperti di Desa Torean, Bayan, Sajang dan desa-desa yang lainnya.
 
"Yang paling membutuhkan di Lombok Timur dan Utara, ada di Sembalun juga Sembalun Lawang dan Sajang,"jelasnya.
 
 
Jika Anda ingin membantu saudara-saudara kita di Lombok, bisa menyalurkan donasi atau bantuannya di "Kotak Punia (Amal) Peduli Gempa Lombok" di Rekening BCA: 040.283.9099 dan Rekening BPD Bali: 011.01.11.01211.9 atas nama PT. Berita Bali Media. 
 
Konfirmasi jika sudah transfer ke nomor hp 0822.3747.7853 (Ayu). Bantuan akan disalurkan langsung ke korban gempa yang membutuhkan di Lombok NTB.[bbn/psk]


Sabtu, 01 September 2018 | 12:22 WITA


TAGS: gempa lombok



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: