Teknologi Digital Bikin Hidup Jadi Woles

Kamis, 06 September 2018 | 23:09 WITA

Teknologi Digital Bikin Hidup Jadi Woles

@brunocervera - unsplash.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Perkembangan teknologi bergerak begitu cepat tanpa ada satu pun hal yang bisa membendungnya. Bayangkan saja, sekitar beberapa tahun ke belakang, mendapatkan tiket kereta api Indonesia itu membutuhkan perjuangan. Harus pergi ke stasiun, kemudian antri di loket sambil harap-harap cemas biar tiketnya nggak habis.
 
Di jaman yang serba digital, kesulitan-kesulitan tersebut dipangkas habis. Berkat smartphone, dan makin kreatifnya perusahaan-perusahaan startup, manusia tak perlu lagi menghadapi kesulitan-kesulitan seperti di masa lampau. Hanya dengan menggerakkan jemari, segala masalah teratasi dengan baik dan cepat.
 
Masih nggak percaya kalau teknologi bikin hidup jadi lebih woles? Berikut adalah bukti gaya hidup digital yang banyak manfaatnya.
 
Makin Mudah Dapatkan Informasi Berkat Budaya Sharing
 
Perkembangan teknologi juga ditandai dengan mudahnya berbagi informasi. Tahu, nggak? Sekadar berbagi foto saat liburan juga membantu pengguna lain untuk mengetahui apa sisi lain dari dunia, lho. Dengan berbagi foto saja, kamu bisa berperan serta mendongkrak ekonomi dan pariwisata sebuah daerah.
 
Misal, orang lain nggak pernah pergi ke pantai yang saat ini sedang kamu kunjungi. Karena foto di media sosial begitu menarik, banyak orang yang jadi pengen pergi ke sana. Dari satu hal yang sederhana, kamu bisa menciptakan banyak manfaat positif. Yang penting, pastikan bahwa informasi yang kamu bagikan benar-benar berguna bagi orang lain.
 
Streaming Bisa Jadi Duit
 
Akhir-akhir ini budaya streaming makin mendunia. Teknologi memungkinkan kebiasaan ini menjadi mata pencaharian. Hanya dengan menyiarkan apa yang sedang kamu lakukan, gemerincing uang datang dan memenuhi kantongmu. Misalnya, menjadi game streamer. Hanya dengan memainkan game yang kamu sukai, kemudian menyiarkannya lewat internet, dibumbui dengan ciri khas yang bisa bikin follower terus menanti video-video terbarumu.
 
Belanja Tak Perlu Tinggalkan Sofa
 
Dulu, berbelanja itu berarti harus meninggalkan zona nyaman. Pergi ke pasar atau mall yang ramai dan berjubel dengan para pembeli. Belum lagi kena macet saat perjalanan menuju ke sana dan sulitnya cari parkir di musim liburan.
 
Berkat adanya toko online, kini belanja nggak perlu lagi meninggalkan sofa. Tinggal ambil gadget kamu dan temukan apa yang kamu inginkan. Setelah itu, masukkan keranjang belanja digital dan bayar saat check-out dengan menggunakan mobile banking. Sangat praktis, nggak perlu keluar uang lagi untuk bayar parkir, bensin, dan lain-lain.
 
Bisa Pantau Kesehatan
 
Semakin hari, gadget-gadget masa kini makin canggih karena dilengkapi dengan sistem pemantau kesehatan. Mulai dari detak jantung, aliran darah, dan apa pun yang ada dalam tubuhmu bisa dimonitor langsung hanya dengan menggunakan aplikasi dan perangkat teknologi. Jadi nggak perlu khawatir dengan kondisi tubuh dengan bantuan teknologi digital.
 
Kemudahan Beli Tiket untuk Liburan
 
Satu hal lagi dari gaya hidup digital yang dicintai traveler. Kamu nggak perlu antri di barisan yang panjang untuk mendapatkan selembar tiket kereta api Indonesia. Tinggal buka aplikasi booking tiket, tentukan tanggal pemberangkatan dan destinasi yang dituju, kemudian akan muncul gerbong-gerbong dari berbagai kelas dan kereta api, lengkap dengan harganya. Pesan yang diinginkan, kemudian bayar sesuai dengan metode yang kamu sukai dan tiket kereta pun sukses didapat.
 
Meski mudah mendapatkannya, jangan lupa untuk pesan online tiket kereta api Indonesia sedini mungkin. Untuk pembelian bisa kamu lakukan tiga bulan sebelum keberangkatan. Sebagai sarana transportasi yang populer, tiket kereta api Indonesia selalu cepat habis. Jadi, manfaatkan teknologi untuk membantu mendapatkan liburan yang sempurna bareng PT KAI Indonesia.


Kamis, 06 September 2018 | 23:09 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: