Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Bali Hindari Sikap "Juniper"

Minggu, 09 September 2018 | 08:05 WITA

Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Bali Hindari Sikap "Juniper"

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, menjadi narasumber dalam seminar dengan tema "Menjadi Pengusaha Milineal Berskala Nasional" bertempat di Hotel Puri Dalem, Sanur, Denpasar, Sabtu malam (8/9/2018). Dalam kesempatan ini ia mengajak para mahasiswa dari berbegai universitas di Bali yang hadir untuk menghindari sikap "Juniper".
 
"Jika mau sukses, kalian harus hindari sikap "Juniper", yakni sikap suka julid (iri hati/dengki), nyinyir, dan baper,"ujar Sandi.
 
Dengan menghindari sikap negatif "Juniper", Sandi mengajak para mahasiswa dan peserta yang hadir dalam seminar ini agar lebih mengedepankan sikap positif mulai berpikir positif hingga bersikap positif.
 
Dalam seminar ini, Sandiaga Uno membeberkan rahasia suksesnya dalam berbisnis, seperti sikap kerja keras, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja iklas.
 
"Dan satu lagi adalah kejujuran dalam berbisnis atau trust. Tanpa itu semua, kalian tidak akan bisa berhasil. Di negara-negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Eropa, saya yakin semua karakter ini ada, "tegas Sandiaga Uno.
 
Selain menekankan sikap positif, Sandiaga Uno juga menekankan sikap pantang menyerah, baik dalam menjalani kehidupan maupun dalam berbisnis.
 
"Saya pernah menjadi korban PHK (pemutusan hubungan kerja) waktu krisis ekonomi tahun 1998. Tapi saya tidak putus asa dan disana saya mulai merintis bisnis hingga berhasil seperti saat ini," ujar Cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.[bbn/psk]


Minggu, 09 September 2018 | 08:05 WITA


TAGS: sandiaga uno bali juniper



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: