Pria Asal Lombok Pura-Pura Jadi Dokter di Sanglah Agar Bisa Pamer Foto

Selasa, 11 September 2018 | 07:56 WITA

Pria Asal Lombok Pura-Pura Jadi Dokter di Sanglah Agar Bisa Pamer Foto

bbn/detik.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah (RSUP) Denpasar, mengamankan seorang pria yang kedapatan berpakaian ala dokter, Senin (10/9) siang. Usut punya usut, pria bernisial MS (25) berpura-pura jadi dokter agar bisa berfoto selfie dan pamer di akun facebook pribadinya.
 

Dianggap meresahkan, MS asal Lombok yang tinggal di Jalan Setiaki Denpasar diamankan di Polsek Denpasar Barat (Denbar). Dari identitasnya terungkap, MS merupakan tamatan S1 Sarjana Keperawatan dari Stikes di Lombok dan belum bekerja.
 
Kapolsek Denbar Kompol Adnan Pandibu menerangkan, MS datang ke RSUP Sanglah Denpasar pada Senin (10/9) sekitar pukul 14.00 Wita. Orang-orang yang berada di rumah sakit Sanglah mengira MS adalah seorang dokter. Pasalnya dia mengenakan pakaian mirip dokter, mengenakan baju berwarna putih. 
 
"Dia berdiri di depan Kantor PMI RSUP Sanglah dengan menggunakan pakaian seperti baju dokter," terang mantan Kapolsek Denpasar Timur itu. 
 
Keberadaan MS ternyata menjadi sorotan dokter dan satpam yang bertugas di RSUP Sanglah Denpasar. Karena gelagatnya mencurigakan, MS pun diamankan dan diinterogasi. Namun saat ditanya apa dia seorang dokter, MS berterus terang bahwa dia bukan dokter. 
 
"Dia seorang staff marketing perusahaan swasta di Denpasar," beber perwira asal Sumatera Utara itu. 
 
Pria berasal dari Batu Kliang Lombok Tengah itu mengaku sengaja berpakaian dokter agar bisa berselfie berlatar-belakang kantor PMI. Nantinya poto selfie akan dipamerkan ke akun facebook miliknya. 
 
"Jadi tujuanya agar orang-orang yang berteman di akun facebooknya menganggap dirinya seorang dokter, padahal bukan," terang Kompol Adnan. 
 

Berdasarkan pengakuan MS, dokter dan satpam mengamankanya dan menghubungi polsek Denbar. Setelah diamankan, Polisi mendalami keterangan MS, bahkan menggeledah rumah kosnya di Jalan Setiaki Denpasar. Dari hasil penyelidikan polisi, tidak ditemukan bukti-bukti atau pun unsur tindak pidana yang dilakukan MS. Selain itu, kepolisian belum menerima laporan dari korban terkait perbuatan yang bersangkutan. 
 
Polisi juga telah mengkonfrontir ke tempat bekerja MS dan dibenarkan MS adalah staff marketing di perusahaan tersebut. 
"Kami sempat mengamankannya, namun karena tidak ada keterlibatan kasus pidana dia dipulangkan," ujarnya. (bbn/Spy/rob) 


Selasa, 11 September 2018 | 07:56 WITA


TAGS: Pura-Pura Jadi Dokter Selfie Akun FB



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: