Anak Muda AS Mulai Tinggalkan Facebook Beralih ke Snapchat dan Instagram

Selasa, 11 September 2018 | 12:49 WITA

Anak Muda AS Mulai Tinggalkan Facebook Beralih ke Snapchat dan Instagram

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,AS. Jajak pendapat baru yang dilakukan Pew Research menunjukkan 44% pengguna Facebook yang berusia 18-29 tahun mengatakan telah menghapus aplikasi Facebook dari ponsel mereka tahun lalu.
 

Dikutip dari VOAIndonesia Suatu riset terpisah tentang remaja yang dilakukan Common Sense Media mendapati hanya 15% remaja usia 13-17 tahun yang mengatakan Facebook merupakan situs jejaring sosial utama. Ini berarti turun secara signifikan dibandingkan tahun 2012, ketika 68% remaja mengatakan Facebook merupakan platform jejaring sosial pilihan mereka.
 
Anak muda saat ini semakin beralih ke Snapchat dan Instagram, yang juga milik Facebook. Seorang remaja di kelompok diskusi Common Sense Media mengatakan ia hanya menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan kakek-neneknya.
 
42% Orang Dewasa Berhenti Gunakan Facebook
 
Orang dewasa juga semakin jarang yang menggunakan Facebook. Secara keseluruhan 42% orang dewasa yang menggunakan Facebook melaporkan sepanjang tahun lalu telah beristirahat selama beberapa minggu dari platform media sosial itu.
 
Lebih dari separuh diantara mereka telah menyesuaikan pengaturan privasi mereka setelah terungkapnya kasus pengumpulan informasi puluhan juta pengguna Facebook tanpa sepengetahuan atau ijin pemilik akun oleh perusahaan konsultasi Cambridge Analytica.
 

Namun orang yang berusia lebih tua, lebih sedikit yang menyesuaikan pengaturan privasi mereka di Facebook. Hanya sepertiga pengguna yang berusia 65 tahun atau lebih yang melakukan hal ini. Dibandingkan 64% pengguna berusia lebih muda yang menyesuaikan pengaturan privasi mereka.
 
Terkait soal jumlah orang yang beristirahat menggunakan Facebook, prosentase pengguna berusia tua dan muda yang tidak menggunakan Facebook selama beberapa minggu atau lebih mencapai jumlah yang sama. Dua belas persen pengguna Facebook berusia di atas 65 tahun bahkan telah menghapus aplikasi Facebook dari telpon mereka tahun lalu. (bbn/VOA/rob)


Selasa, 11 September 2018 | 12:49 WITA


TAGS: Facebook Mulai Ditinggalkan Snapchat Instagram Medsos Anak Muda AS



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: