Festival Petitenget Ubah Paradigma Kerobokan yang Lekat dengan LP-nya

Selasa, 11 September 2018 | 23:45 WITA

Festival Petitenget Ubah Paradigma Kerobokan yang Lekat dengan LP-nya

Beritabali.com/Ketua Panitia, AA Bagus Bayu Joni Saputra

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Perhelatan Petitenget Festival dengan mengusung tema “Kerobokan Arts & Spirit 2018” yang akan digelar mulai dari 14-16 September 2018  di pantai Petitenget, Kerobokan Kuta akan  mampu merubah paradigma  Kerobokan yang lebih populer dengan Lemabaga Permasyarakatannya (LP-nya). 
 

Ketua Panitia Petitenget Festival AA Bagus Bayu Joni Saputra, Selasa,(11/9) di Kerobokan, Badung mengatakan setidaknya paradigma atau mindset kerobokan yang terkenal akan daerah LP akan coba diubah dalam ajang Petitenget Festival bisa dirubah melalui ajang ini. Dilanjutkan, festival Petitenget baru pertama kali digelar dengan tema ‘Experience Centuries in The Making” mengangkat ikon “Bhuto Ijo” yang akan ada kegiatan seni dan budaya.
 
"Tentu nantinya, akan ada banyak kegiatan seni, budaya termasuk tari tenun massal nantinya juga," jelasnya.
 

Meski melibatkan ribuan peserta dan banyak agenda kegiatan, akan tetapi festival petitenget telah dirancang sedemikian rupa. Sehingga, tidak akan seperti pasar malam. “Ini akan memberi kesan eksklusif bagi turis mancanegara yang datang,” ucapnya.
 
Dirinya juga berharap dari gelaran akbar ini bisa mendatangkan 50 ribu wisatawan ke kawasan ini serta membuat turis yang datang betah tinggal lebih lama di kawasan itu.  Ia juga menambahkan dalam festival nantinya akan ada beberapa kegiatan seperti kegiatan melepas 200 tukik, penandatanganan Buku Bhuto Ijo dan Pariwisata, lomba ngelawar, lomba Bajang Truna, pementasan musik, lomba memancing dengan jukung dengan peserta lebih dari 200 orang, pementasan wayang wong dan festival gebogan serta Calon Arang. (bbn/aga/rob)


Selasa, 11 September 2018 | 23:45 WITA


TAGS: Festival Petitenget Ubah Paradigma Kerobokan dengan LP-nya



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: