Suwirta Berharap Program TOSS Menjadi Rujukan Nasional

Minggu, 16 September 2018 | 05:22 WITA

Suwirta Berharap Program TOSS Menjadi Rujukan Nasional

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap program inovasi pengelolaan sampah yakni Program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) dapat menjadi rujukan nasional dalam pengelolaan sampah. “TOSS mulai dari Klungkung untuk Indonesia”, ujar Bupati Suwirta disela-sela menghadiri kegiatan World CleanUp Day (WCD) bertempat di Pantai Lepang, pada Sabtu (15/9).

Menurut Suwirta, program TOSS dapat menjadi rujukan nasional, karena TOSS dapat menghasilkan bahan bakar untuk memasak dan Listrik. Apalagi dengan implementasi TOSS sampah menjadi berkurang dan memberi manfaat berupa bahan bakar.

Bupati Suwirta mengajak desa-desa di wilayah Kabupaten Klungkung yang belum menerapkan program TOSS, agar segera menerapkannya. Mengingat Sampah merupakan salah satu ancaman serius yang dapat memberikan dampak buruk diberbagai sektor.

Terkait dengan kegiatan World CleanUp Day, Suwirta berharap kedepannya agar melalui kegiatan World CleanUp Day, masyarakat Klungkung dapat bersama-sama menjaga lingkungan untuk tetap bersih. Kegiatan World CleanUp Day 2018 merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak di 150 negara. Kegiatan ini merupakan program aksi sosial yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah secara global, termasuk masalah sampah laut.[bbn/humasklk/mul]


Minggu, 16 September 2018 | 05:22 WITA


TAGS: Program TOSS Sampah Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: