Trans Serasi Antar Tabanan Kembali Raih Prestasi Nasional

Jumat, 21 September 2018 | 14:15 WITA

Trans Serasi Antar Tabanan Kembali Raih Prestasi Nasional

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

 
Beritabali.com,Tabanan. Inovasi Pemerintah Kabupaten Tabanan mengembangkan Transportasi melalui Trans Serasi, kembali meraih Penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam acara Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018.
 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten III Tabanan I Made Sukada Rabu (19/9) yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Agus Hartawiguna dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan.  Program Trans Serasi merupakan angkutan pedesaan yang disulap oleh Pemkab Tabanan menjadi angkutan terpadu, bertugas untuk mengantar siswa yang ada di Tabanan secara gratis dan mengangkut sebanyak 8.932 siswa per-harinya.
 
Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Shangri-La, Surabaya tersebut dihadiri oleh Menpan-RB Syafruddin, Gubernur Jawa Timur  Dr H Soekarwo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur se-Indonesia dan sejumlah Kepala Daerah serta undangan yang hadir saat. 
 
Menpan-RB Syafruddin berpesan agar Pemerintah Daerah terus membuat inovasi yang bertujuan memudahkan masyarakat. Yang mencerminkan Pelayanan Publik di Indonesia bisa lebih baik lagi. Sehingga ditegaskannya sangat perlu diadakan acara seperti ini agar masyarakat tahu pelayanan publik di Indonesia sudah membaik.
 
Ia juga berharap, dengan adanya penghargaan layanan publik ini, bisa memacu Pemda untuk mengembangkan inovasi lainnya. Sehingga membuat dunia luar, menjadikan Indonesia sebagai acuan tentang layanan publik.
 
"Ke depan jangan selalu berkaca diluar, tapi orang luar harus berkaca ke kita," harap Syafruddin.
 
Pihaknya juga mengatakan para penerima penghargaan malam ini akan kembali dilombakan untuk menjadi 40 terbaik dan akan diumumkan pada November 2018 mendatang. 
 
"Nanti akan diseleksi lagi, tahun ini akan berujung 40 yang terbaik pada November bersamaan saat acara International Public Service Forum di Jakarta," tambah Syarifuddin.
 
Penghargaan ini kemudian diserahkan oleh Asisten III Tabanan I Made Sukada didampingi Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Agus Hartawiguna kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Jumat (21/9) di Rumah Jabatannya.
 

Trans Serasi merupakan salah satu inovasi Pemkab untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di Tabanan. Dengan adanya program Trans Serasi dapat  mengurangi angka kecemacetan, kecelakaan, kenakalan dan kasus pelecehan di Tabanan khususnya yang kerap terjadi pada anak-anak. 
 
Pemkab Tabanan sudah memiliki 46 trayek dan 146 armada mobil angkutan yang melayani 7 kecamatan di Kabupaten Tabanan. Tabanan sendiri terdapat 10 kecamatan dan progres kedepannya akan menambah trayek angkot agar bisa melayani seluruh anak sekolah di Tabanan. 
 
Pemkab Tabanan juga mengadakan sosialisasi yang baik kepada orang tua dan masyarakat. Sehingga para orang-tua percaya bahwa dengan angkutan ini anak lebih aman dan lebih terjamin keselamatannya. (bbn/rlstbsn/rob)
 


Jumat, 21 September 2018 | 14:15 WITA


TAGS: Program Trans Serasi Tabanan Penghargaan KemenPAN-RB



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: